alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Akhir Masa Jabatan, Paripurna DPRD Sulsel Hanya Diikuti 21 Anggota

Muhaimin Sunusi
Jelang Akhir Masa Jabatan, Paripurna DPRD Sulsel Hanya Diikuti 21 Anggota
Rapat paripurna DPRD Sulsel sengan agenda mendengar pandangan fraksi terkait Ranperda hibah lahan Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz Al-Islami. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi tentang rancangan peraturan daerah (Ranperda) hibah lahan Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz Al-Islami, Selasa (17/9/2019). Namun, rapat ini tampak minim dihadiri oleh anggota dewan.

Tercatat, hanya ada 21 dari 85 anggota DPRD Sulsel yang hadir. Sedianya, anggota dewan periode 2014-2019 akan mengakhiri masa jabatannya pada 24 September pekan depan.

Dari 21 anggota dewan yang hadir itu, setiap fraksi hanya diwakili satu sampai tiga orang saja. Bahkan khusus fraksi Partai Golkar tak satupun dari 18 anggotanya yang hadir.



Begitu pun dengan pimpinan DPRD Sulsel. Dari lima pimpinan, hanya satu orang pimpinan yang hadir. Ia adalah Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Nasdem, Syaharuddin Alrif.

Syaharuddin menyampaikan, minimnya anggota dewan pada rapat paripurna kali ini bukanlah tanpa sebab. Dia menyebut, sebagian besar koleganya di DPRD Sulsel sedang melakukan kunjungan ke luar daerah.

"Sebagian anggota mengikuti kegiatan di luar. Dan ini bukan paripurna pengambilan keputusan, ini hanya padangan umum fraksi yang nantinya dijawab oleh gubernur,'' ucap Syahar saat ditemui usai paripurna.

Menanggapi sepinya anggota dewan, politikus Nasdem ini tak mempersoalkannya. Pasalnya kata dia, paripurna ini hanya sebatas pandangan setiap fraksi. Sehingga tak masalah jika harus diwakili.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook