alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaku Perdagangan Manusia Masih SMA, Korban Dijual Rp2,5 Juta

Faisal Mustafa
Pelaku Perdagangan Manusia Masih SMA, Korban Dijual Rp2,5 Juta
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Polrestabes Makassar berhasil membongkar sindikat perdagangan manusia di Makassar. Salah satu terduga pelaku yang diamankan aparat, masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMA. Ia adalah NS.

Identitas NS diungkap oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko. NS ditangkap di rumahnya, kompleks Tanjung Alya Regency Kecamatan Barombong. NS beraksi bersama salah seorang lainnya, yakni T yang masih satu keluarga.

"Dari pengembangan itu kita amankan satu orang yang masih berstatus pelajar berinisial NS," terang Indratmoko di Polrestabes Makassar, Selasa (17/9/2019).



Adapun korban NS dan T adalah AS (14). AS diduga diperdagangkan kepada pria hidung belang asal Papua. Kepada lelaki Papua itu, AS ditawarkan dengan harga Rp2,5 juta.

Sebelumnya, Polrestabes Makassar membongkar sindikat perdagangan manusia. Dua terduga pelaku perdagangan manusia, masing-masing NS (16) dan T (32) yang masih satu famili diamankan.

Baca juga: Polisi Bongkar Sindikat Perdagangan Manusia di Makassar

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, pengungkapan sindikat ini berawal dari petugas yang menyelamatkan korban berinisial As (14). As diduga akan dijual kepada pria hidung belang asal Papua di salah satu hotel tidak jauh dari Bandara Sultan Hasanuddin.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook