2.960 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Kabupaten Takalar

Kamis, 28 Januari 2021 - 12:05 WIB
loading...
2.960 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Kabupaten Takalar
Vaksin Sinovac Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Takalar untuk melakukan pencanangan vaksinasi. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar, telah menerima 2.960 dosis Vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk menekan penularan Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr Rahmawati mengatakan, pemberian vaksin ini sebagai salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Takalar.

"Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan distribusi vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi. Sulsel sebanyak .2960 yang akan disebar ke fasilitas layanan kesehatan yaitu 2 rumah sakit yaitu RSHPDN tipe C, RS Maryam Citra Medika dan 7 Puskesmas" jelasnya, Kamis, (28/1/2021).



Menurut Rahmawati, pemberian vaksin akan dilakukan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Takalar ditambah 10 pejabat publik serentak pada tanggal 1 Februari 2021.

Namun sebelum pemberian vaksin terlebih dahulu akan dilakukan screening untuk menentukan kelaikan seseorang mendapatkan vaksinasi.

Dia berharap, dengan kegiatan berskala nasional ini yakni vaksinasi untuk tenaga kesehatan diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Takalar tenaga kesehatan bisa lebih terjaga dari infeksi virus Corana .

"Semoga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan tidak lagi terpengaruh dengan infeksi-infeksi Covid-19 setelah dilakukan vaksinasi ," paparnya.

Setelah dilakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di tahap pertama, selanjutnya kata Rahmawati akan dilakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat yang akan berlangsung sampai bulan maret 2022.



"Selain vaksinasi kita akan terus mengedukasi masyarakat untuk selalu hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)