alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Sulsel Minta Penjelasan Hibah Lahan Al Markaz

Syachrul Arsyad
DPRD Sulsel Minta Penjelasan Hibah Lahan Al Markaz
Suasana rapat paripurna terkait dengan Hibah lahan Al Markaz. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Di masa akhir jabatan anggota DPRD Sulsel, Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah kembali mengajukan upaya hibah atas lahan dikuasai Yayasan Islamic Center Al Markaz Al Islami seluas 7,2 hektare untuk diserahkan melalui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) namun mendapat tanggapan dari sejumlah fraksi di DPRD Sulsel.

"Apakah sudah ada akte pendirian Yayasan Islami Center yang baru sesuai dengan aturan pendirian yayasan, mohon penjelasan," sebut juru bicara Fraksi NasDem Desy Susanty Sutomo saat rapat paripurna di kantor DPRD Sulsel, Makassar.

Hal itu berkaitan dengan surat yang dilayangkan Badan Pengurus Yayasan Islamic Center Al Markaz Al Islami nomor 11/YIC/VI/2019 tanggal 18 Mei 2019 kepada Pemprov Sulsel untuk meminta penyerahan lahan tersebut untuk segera dihibahkan.



Selain itu, fraksinya mempertanyakan surat pengantar hanya ditandatangi Sekertaris Daerah yang semestinya secara strategis yang menandatangani adalah gubenur sebagai penanggungjawab pemerintahan.

Berkaitan dengan peruntukan hibah tersebut, pihaknya mempertanyakan bagaimana Pemprov Sulsel memastikan kedepan pemanfaatan lahan tetap dalam bidang keagamaan dan pendidikan serta pemanfaatan kedepan, karena itu tidak boleh berubah peruntukannya.

"Apakah lahan tersebut sudah dipastikan alas haknya sudah clear dan clean. Karena kami mendapat informasi bahwa ada masyarakat mengklaim lahan itu," ungkap dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook