alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Buku PAUD Bone

Supriadi Ibrahim
Polisi Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Buku PAUD Bone
Penyidik Polres Bone akan menetapkan tersangka dugaan korupsi pengadaan buku PAUD pada September ini. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

WATAMPONE - Penyidik tindak pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Bone, menargetkan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, dalam waktu dekat. Target itu bahkan tidak lewat dari September.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu M Pahrun, mengatakan untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi pengadaan buku PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone itu, pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi ahli dari BPK RI di Jakarta. “Penyidik sudah dari Jakarta selama tiga hari melakukan pemeriksaan saksi ahli, kemudian ahli dari Makassar juga,” kata dia kepada SINDOnews.

Dia menjelaskan dari pemeriksaan ahli itu, penyidik masih membaca dan melakukan pendalaman untuk menentukan kapan pelaksanaan penetapan tersangka kasus tersebut.



“Hasil-hasil pemeriksaan masih didalami semua, kami masih mempersiapkan bahan-bahan gelar perkaranya. Kita upayakan bulan ini juga penetapan tersangkanya kasus itu. Insyaallah kasus ini akan kita selesaikan,” tegasnya.

Kasus dugaan korupsi pengadaan Buku PAUD dan Dikmas Disdik Bone yang bergulir di Mapolres Bone ini sejak Juli 2019 lalu, hingga saat ini kasus tersebut belum selesai. Padahal, perhitungan polisi sudah ada kerugian negara sebesar Rp 4,9 miliar dan penyidik juga telah memeriksa sebanyak 515 saksi. Beberapa waktu lalu alasan Polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut masih menunggu hasil audit BPKP.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim menuturkan, kasus ini terus berjalan, dan masih ada satu tahap lagi yang akan diselesaikan pihaknya."Setelah itu baru digelarkan di Polda untuk peningkatan status. Petunjuk ahli masih ada yang perlu dilengkapi lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bone, memeriksa ulang kepala TK dari beberapa kecamatan terkait kasus tersebut. Pemeriksaan itu merupakan pemeriksaan yang ketiga kalinya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook