Pemprov Sulsel Terbaik Pertama pada Anugerah Meritokrasi

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:13 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Terbaik Pertama pada Anugerah Meritokrasi
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima penghargaan pada Anugera Meritokrasi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sulsel menjadi provinsi terbaik pertama dalam Anugera Meritokrasi, yang digelar di Jakarta, Kamis, (28/01/2021).

Penghargaan ini kaerna berhasil dalam penerapan sistem merit, hal ini digelar oleh Komisi ASN menggelar Anugerah Meritokrasi untuk memberikan penilaian "Sangat Baik" dan "Baik.

Penilaian mempertimbangkan delapan aspek manajemen ASN, yaitu: perencanaan kebutuhan; pengadaan; pengembangan karier; promosi dan mutasi; manajemen kinerja; penggajian, penghargaan, dan disiplin; perlindungan dan pelayanan; serta sistem informasi.



Penilain sejak tahun 2019 hingga akhir tahun 2020 kepada 184 intansi pemerintah dan menetapkan instansi dengan kategori sangat baik 24 intansi, baik 57 intansi, kurang 31 intansi dan buruk 72 instansi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mendapatkan penghargaan dengan kategori "Baik". Pada kategori tingkat provinsi ini menempati peringkat pertama dengan 310,5 poin, selanjutnya Pemerintah Provinsi Riau 293,5 poin dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 290 poin.

Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan , HM Nurdin Abdullah, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komisi ASN, Agus Pramusinto.

Adapun kabupaten/kota di Sulsel yang masuk kategori baik tingkat kabupaten kota, Pemkab Sinjai meraih 294 poin (posisi ke-5), Pemkab Wajo 289 poin (posisi ke-6), Pemkab Pangkep 257,5 poin (posisi ke-15).

"Pencapaian ini mencerminkan keseriusan instansi pemerintah tersebut, untuk mencapai tujuan reformasi birokrasi," kata Wakil Presiden Ma'aruf Amin, dalam sambutan virtualnya.

Reformasi birokrasi ini untuk menciptakan birokrasi pemerintah profesional dengan karakteristik berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik dengan baik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)