Pasar Bontonyeleng Difungsikan, Kades Tegaskan Los Jualan Tanpa Biaya

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:43 WIB
loading...
Pasar Bontonyeleng Difungsikan, Kades Tegaskan Los Jualan Tanpa Biaya
Kondisi Pasar Rakyat Bontonyeleng yang akan kembali difungsikan. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemanfaatan Pasar Rakyat Bontonyeleng di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang akan kembali difungsikan pada Kamis, (4/02/2021) mendatang.

Pasar Bontonyeleng ini kembali difungsikan setelah melalui tahapan rehabitasi dengan menggunakan anggaran Rp2 miliar lebih.

Kepala Desa (Kades) Bontonyeleng, Andi Baso Mauragawali AS secara tegas menyampaikan bahwa, pengunaan los jualan untuk pedagang pasar tidak dikenakan biaya kontrak.



"Sebentar lagi Pasar Rakyat Bontonyeleng akan kembali difungsikan. Selaku Pemerintah Desa, saya menegaskan bahwa untuk membuka los di pasar tidak dikenai biaya apapun," tegasnya, Kamis, (27/01/2021).

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya bagi pedagang yang hendak menempati los jualan di pasar tersebut, agar tidak mempercayai jika ada oknum yang mengatasnamakan pemerintah desa meminta biaya sewa los.

"Kalau ada oknum yang meminta biaya sewa apalagi mengatasnamakan pemerintah, maka saya sendiri yang akan turun tangan untuk menindaki," tegasnya.

Andi Baso menerangkan, jika untuk pemanfaatan los berbeda dengan pemanfaatan kios . Kios sendiri dapat digunakan dengan sistem kontrak.

"Kalau los kita bebaskan tanpa biaya. Sedangkan untuk kios itu sistem kontrak dengan dibebankan biaya," terangnya.

Pemberlakukan biaya kontrak untuk kios akan mulai diberlakukan setelah pemerintah pusat menyerahkan pengelolaan penuh ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)