TOPIK TERPOPULER

Pemkab Luwu Ajukan 18 Nama Penerima Vaksin Pertama

Chaeruddin
Pemkab Luwu Ajukan 18 Nama Penerima Vaksin Pertama
Pemerintah Provinsi Sulsel sudah melakukan distribusi vaksin ke sejumlah daerah untuk pencanangan Vaksinasi Covid-19. Foto: Sindonews/dok

LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, mengajukan 18 nama penerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang pertama di kabupaten tersebut.

Itu setelah Vaksin Covid-19 ini sudah tiba di Kabupaten Luwu Kamis, (28/1/2021) sore. Sehingga tidak lama lagi melaksanakan vaksinasi untuk tenaga medis.



Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu, Aminunddin Alwi menyebutkan, ada 18 nama yang dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksin perdana di Luwu.

Baca Juga: Sekda Luwu Ingatkan Regulasi Penggunaan dan Pelaporan Keuangan

"Sudah ada list 18 nama yang dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi pertama mengawali pelaksanaan vaksin Covid-19 Kabupaten Luwu," ujar Ami.

18 nama tersebut diantaranya, Forkopimda, yakni Bupati dan Wakil Bupati, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak, Sekda Luwu, Sulaiman, Ketua DPRD, Rusli Sunali, Kapolres, AKBP Fajar Dani Susanto, Kajari, Erni Veronica Maramba dan Ketua Pengadilan.

Selain nama di atas, dalam list tersebut juga terdapat dua nama anak Bupati Luwu yang memegang organisasi masyarakat dan kepemudaan yakni, Ketua APDESI, Andi Muhammad Arfan Basmin dan Ketua Pemuda Pancasila, Andi Muhammad Ahkam Basmin.



Selanjutnya, nama lain yakni Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ketua IDI, Ketua KNPI Luwu, Ketua MUI, Kepala Kemenag, Perwakilan Umat Kristen.

Aminuddin Alwi, menjelaskan, ke 18 nama ini akan menjalani screaning Jumat, (29/01/2021) untuk memastikan kesiapan dan kondisi fisik sebelum pemberian vaksin.

Baca Juga: Tekan Penularan Covid-19, Pemkab Luwu Utara Perkuat Contact Tracing

"Mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan atau screaning Jumat besok. Jika memenuhi syarat akan dilanjutkan pemberian vaksin, namun jika memiliki riwayat penyakit tertentu, misalkan jantung, tekanan, pernah terkonfirmasi positif Covid-19 tidak akan dilanjutkan," jelasnya.

Untuk waktu pemberian vaksin sendiri menurut Ami, belum ditetapkan. Pemkab Luwu bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan merapatkannya Jumat siang.

"Belum ditentukan waktu pelaksanaan vaksin. Jumat besok juga kita rapatkan, kapan waktu yang baik dan pelaksanaannya di mana. Jelasnya, kita upayakan secepatnya, itu lebih baik," sebutnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!