alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jokowi Tinjau Kebakaran Hutan di Riau, Sepatunya Malah Viral

iNews.id
Jokowi Tinjau Kebakaran Hutan di Riau, Sepatunya Malah Viral
Sepatu Presiden Jokowi mendadak viral yang memperlihat sebelum dan sesudah melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran hutan di Riau. Foto: Twitter via iNews.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan akhirnya menyambangi lokasi kebakaran hutan di kawasan Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019) kemarin. Usai peninjauan tersebut, jagat dunia maya mendadak heboh. Bukan membahas soal kunjungan Jokowi, melainkan soal sepatu yang dipakai orang nomor satu di Indonesia ini.

Viralnya sepatu Jokowi bukan karena mereknya yang terkenal, melainkan kondisi sepatu yang tidak lagi bagus seperti sebelumnya. Di media sosial, beredar foto sepatu mantan wali kota Solo itu sebelum dan sesudah mengunjungi lokasi kebakaran. Bukan hanya sepatu Jokowi, tapi juga rombongan yang mendampingi.

Jokowi dan rombongan diketahui ke lokasi menggunakan helikopter. Turut mendampingi Jokowi yakni Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamananan (Menko Polhukam) Wiranto.



Lalu, hadir pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung. Juga terlihat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Adapun dalam foto yang viral di medsos, terdapat dua foto yang menjadi bahan perbandingan. Terlihat ada gambar sepatu Jokowi dan rombongan yang masih bersih, sebelum melakukan kunjungan. Di sisi lain, juga ada foto sepatu Jokowi yang sudah berubah menjadi kotor, seusai melakukan peninjauan di lokasi kebakaran hutan.

"Foto sepatu Pak Jokowi, Pak Basuki, Pak Wiranto, dan Pak Pramono sebelum dan setelah mengunjungi lokasi kebakaran hutan di Pelalawan, Riau. Coba tebak sepatu siapa yang paling kotor?" tulis komentar foto akun @giewahyudi di twitter.

Beredarnya foto-foto tersebut diiringi beragamnya komentar netizen. Namun begitu, banyak yang memuji upaya pemerintah menangani kebakaran hutan.

"Nah, debu-debu di sepatu beliau-beliau itulah yang dihirup sama warga dan satwa yang terkena dampak kabut asap karhutla. Kebayang kan sesaknya mereka?'" tulis komentar @AbilAkbr.

"Urgent sekali sepatu kotor dibanding paru2 kotor menghirup asap," tulis komentar @@imvibby.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook