alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua PN Malili Minta Calon Kepala Desa Melek Teknologi

Fitra Budin
Ketua PN Malili Minta Calon Kepala Desa Melek Teknologi
Ketua PN Malili, Lutim, Khaerul meminta calon kepala desa melek teknologi. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Khairul, meminta masyarakat melek teknologi. Khususnya bagi calon kepala desa di Lutim.

Imbauan ini disampaikan Khairul, menyusul masih adanya calon kepala desa yang tidak memahami penggunaan aplikasi Era Terang. Aplikasi ini merupakan layanan permohonan surat keterangan secara elektronik yang dapat diakses oleh pemohon dimanapun berada, dengan gawai maupun komputer.

"Ini menunjukkan calon kepala desa harus dari awal menguasai teknologi, karena era sekarang era digital, setidak-tidaknya memiliki email," ujar Khairul, Rabu (18/9/2019).



Menurut Khairul, jika masyarakat tidak beradaptasi dengan perkembangan teknologi, maka sudah pasti akan tertinggal.

"Jadi harapan saya, agar penguasaan teknologi dapat berbudaya utamanya bagi calon kepala desa yang pasti diantaranya ada yang terpilih jadi kepala desa," pungkas dia.

Adapun surat keterangan yang bisa diakses oleh pemohon lewat aplikasi era terang yakni surat tidak sedang dinyatakan pailit, surat keterangan tidak pernah sebagai terpidana, surat keterangan tidak sedang dicabut hak pilihnya, surat keterangan dipidana karena kealpaan ringan atau alasan politik, dan surat keterangan tidak memiliki tanggungan utang secara perorangan dan/atau secara badan hukum yang menjadi tanggung jawabnya yang merugikan keuangan negara.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook