alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gowa Sumbang 100 Kantong Darah Lewat PMI Makassar

Herni Amir
Pemkab Gowa Sumbang 100 Kantong Darah Lewat PMI Makassar
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tampak ikut ambil bagian menyumbangkan sekantong darah. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memastikan dapat menyumbang 100 kantong darah ke palang Merah Indonseia (PMI) Makassar.

"Hari ini PMI menyiapkan 100 kantong darah. Dengan melihat antusias pendonor hari ini kita pastikan dapat memenuhi kantong darah bahkan melebihi target awalnya," ujar Kadis Sosial Gowa Syamsuddin Bidol saat menggelar kegiatan donor darah di Baruga Tinggimae, Rujan Bupati Gowa, Rabu (18/09/2019).

Donor darah ini sendiri diikuti pejabat dan ASN lingkup Pemkab Gowa, aparat Kepolisian Polres Gowa, Anggota Dandim 1409 Gowa, mitra kerja, serta elemen masyarakat.



"Darah menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan hingga saat ini. Baik di rumah sakit maupun di bank-bank darah yang tersebar," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tampak ikut ambil bagian menyumbangkan sekantong darah. Kata Adnan kegiatan merupakan bentuk kepedulian Pemkab Gowa terhadap sesama.

Adnan mengatakan, aksi donor darah di bawah pimpinannya sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tiga bulan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif