alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Undangan Pelantikan Dewan Sulsel Belum Disebar, Terkendala SK

Muhaimin Sunusi
Undangan Pelantikan Dewan Sulsel Belum Disebar, Terkendala SK
Pelantikan anggota DPRD Sulsel 2019-2014 terpilih akan berlangsung 24 September 2019 atau kurang sepekan dari sekarang. Namun hingga saat ini undangan pelantikan belum disebar sekretariat dewan. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Pelantikan anggota DPRD Sulsel 2019-2014 terpilih akan berlangsung 24 September 2019 atau kurang sepekan dari sekarang. Namun hingga saat ini undangan pelantikan belum disebar sekretariat dewan.

Kepala Bidang (Kabag) Persidangan DPRD Sulsel, Syamsiah, mengaku alasan keterlambatan lantaran Surat Keputusan (SK) Pengakatan dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) belum tiba. Dia mengaku, pihaknya tak bisa mendahului sebelum datang SK tersebut.

“Kami belum sebarkan. Karena kami masih tunggu SK dari Kemendagri. SK Kemendagri belum turun. Karena kita berdasar SK dari Kemendagri,” jelasnya kepada SINDOnews, Selasa (18/09/2019).



Syamsiah menuturkan, pihaknya juga tidak mengetahui alasan pasti SK Kemendagri belum sampai ke tangannya. “Kami tidak sejauh itu ya. Yang jelas aturannya dari KPU ke gubernur, gubernur ke sana (Kemendagri) terus ke kami. Tapi (SK Kemendagri) memang belum ada,” tambah Dia.

Kendati demikian, dia mengklaim persiapan pelantikannya terus digenjot dan hampir rampung. Bahkan sisa penyebaran undangan pelantikan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook