alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Sinjai Siapkan Beasiswa untuk Putra Putri Berprestasi

Irman Bagoseng
Pemkab Sinjai Siapkan Beasiswa untuk Putra Putri Berprestasi
Suasana sosialisasi beasiswa dan bantuan pendidikan mahasiswa berprestasi di kantor Disdik Kabupaten Sinjai. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menyiapkan beasiswa dan bantuan pendidikan mahasiswa berprestasi daerah. Beasiswa itu sesuai dengan peraturan bupati nomor 33 tahun 2019.

Beasiswa dan bantuan pendidikan ini pun sudah disosialisasikan meluas kapada masyarakat melalui dinas pendidikan Kabupaten Sinjai. Seperti yang dilakukan pada Rabu (18/9/2019), di di Aula Handayani Disdik Sinjai.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, Nikmat B. Situru mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan guna menginformasikan kepada seluruh masyarakat mengenai beasiswa dan bantuan pendidikan ini. Baik kriteria maupun syarat penerima beasiswa sehingga tercipta kesamaan persepsi.



Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, A Sompa mengatakan, program ini merupakan program unggulan pemerintah di bidang pendidikan. Program ini diharap dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Jadi untuk tahap awal ini kita sosialisasikan khusus untuk pelajar, mahasiswa maupun lembaga pendidikan yang ada di Sinjai, dan insyaallah kedepan, kita akan juga sosialisasikan kepada mahasiswa yang ada di Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Hukum dan HAM Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan, program ini masuk dalam RPJMD Kabupaten Sinjai. Program ini diharap mampu memberikan motivasi dan penghargaan kepada putra putri terbaik yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Lukman menyampaikan, ada tujuh kriteria yang berhak mendapatkan beasiswa dan bantuan pendidikan ini. Yakni, memiliki prestasi akademik, prestasi olahraga, keagamaan, kepemimpinan dan kreatifitas, inovasi iptek, kelangkaaan profesi dan utusan daerah.

“Kita harap putra-putri kita bisa mendaftarkan diri dan jika memenuhi kriteria maka berkesempatan mendapatkan beasiswa seperti bebas biaya semester, selama mereka kuliah di perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta dengan syarat minimal kreditasi B ,” ungkap Lukman.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif