alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mulai MotoGP Aragon, Johann Zarco Tak Lagi Membalap untuk KTM

Tim Sindonews
Mulai MotoGP Aragon, Johann Zarco Tak Lagi Membalap untuk KTM
Johann Zarco dipastikan tak akan turun balapan pada sisa musim 2019 ini. Foto: Instagram

MAKASSAR - Johann Zarco dipastikan tak akan membela tim KTM Red Bull hingga akhir musim MotoGP 2019. Kepastian itu diumumkan sendiri oleh tim KTM Red Bull lewat laman resminya, Selasa (17/9/2019) malam.

Tim KTM Red Bull mulai memberhentikan Zarco balapan pada MotoGP seri Aragon Spanyol yang akan dilaksanakan 22 September. Posisi Zarco akan digantikan Mika Kallio pada seri tersebut, serta lima seri sisa lain di musim 2019 ini.

“KTM Red Bull akan menurunkan pembalap tes saat ini, Mika Kallio bersama Pol Espargaro untuk sisa kampanye MotoGP 2019. Johann dan KTM memang memutuskan untuk mengakhiri hubungan di akhir 2019, tetapi perkembangan dan pekerjaan yang sedang berjalan telah berubah. Pembalap Prancis itu akan dibebaskan dari tugas MotoGP tetapi tetap dikontrak untuk KTM sampai akhir musim,” tulis KTM dilaman resminya.



“Kami harus membuat keputusan untuk memastikan menggunakan sumber daya kami sebaik mungkin. Kami sangat yakin Mika dapat membantu kami dalam tahap pengetahuan dan latar belakangnya. Sangatlah penting bagi kami memverifikasi hasil tes kami dalam kondisi balapan nyata untuk memulai musim 2020 kami di posisi terbaik,” tambah pernyataan tersebut.

“Mika telah membuktikan kemampuannya di RC16 dan kami senang ia bergabung dengan susunan sebagai pembalap lagi. Tidak ada keraguan kami akan fokus pada konfigurasi baru sambil berjuang untuk mendapatkan poin di balapan-balapan terakhir,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Zarco memang telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan KTM di pada pertengahan musim lalu. Sekalipun kontraknya dengan KTM berakhir akhir tahun 2020.

Meski tak lagi membalap untuk KTM pad sisa seri ini, kontrak Zarco dengan KTM hingga akhir musim ini akan tetap berlaku.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook