alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bakal Ada Satu Pangkalan LPG di Setiap Kelurahan Gowa

Herni Amir
Bakal Ada Satu Pangkalan LPG di Setiap Kelurahan Gowa
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Andi Sura Suaib. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa tengah menggodok Peraturan Bupati (Perbup) terkait program Pertamina satu pangkalan satu kelurahan.

Menurut Kepala Disperdastri Gowa, Andi Sura Suaib, digodoknya Perbup ini sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat terkait kebutuhan elpiji 3 kg.

Perbub ini nantinya akan mengatur harga eceran tertinggi, yang berbeda di wilayah dataran rendah dan dataran tinggi.



"Kalau Perbupnya jadi, insya Allah pihak Pertamina sudah mau membuka kesempatan satu pangkalan satu kelurahan. Jika ini jadi, akan membantu masyarakat,"jelasnya, Rabu (18/09/2019).

Dia mengaku, program satu pangkalan satu kelurahan sangat dibutuhkan, terutama dalam mengantisipasi masalah kelangkaan elpiji 3 kg di Gowa.

Menurut Andi Sura, Pertamina selama ini hanya memberi kewenangan kepada agen dan pangkalan untuk menjual. Akibatnya, beberapa masyarakat yang sering membeli di pengecer tiba-tiba tidak menjual. Inilah yang dianggap langka.

"Klaimnya Pertamina tidak ada pengurangan kuota gas elpiji 3 kg. Hanya saja jika pangkalannya jauh, masyarakat sudah anggap kalau gas ini langka," katanya lagi.

Andi Sura melanjutkan, hal lain yang membuat masyarakat masih merasakan adanya kelangkaan elpiji 3 kg yakni penggunaan yang tidak tepat sasaran.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif