alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pimpin Upacara Peringatan, Irwan Sebut Tantangan PMI Kian Kompleks

Darwiaty Dalle
Pimpin Upacara Peringatan, Irwan Sebut Tantangan PMI Kian Kompleks
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat memimpin upacara HUT PMI ke-74. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke-74 di halaman Kantor Bupati, Rabu (18/9/2019). Agenda itu juga dihadiri Wakil Bupati, Alimin, dan Sekretaris Daerah, Islamuddin.

Ada sejumlah kegiatan yang mengiringi peringatan HUT PMI ke-74 di Kabupaten Pinrang. Seperti, perkemahan PMI di Aluppang, donor darah, dapur umum lapangan, bongkar pasang tenda, ceramah ilmiah Kapolres Pinrang soal narkoba dan perkelahian pelajar, hingga perekrutan PMR mula dari murid SD.

Usai memimpin upacara, Irwan lalu melepas peserta long march puluhan barisan anggota PMI yang melintasi sejumlah jalan di kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang ini. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan simulasi pertolongan bencana.



Irwan Hamid dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk dapat mengambil peran dalam memajukan PMI sebagai organisasi kemanusiaan. Sebab saat ini, PMI menurutnya menghadapi tantangan yang tidak sederhana.

"Selain tantangan kemajuan teknologi dan informasi juga tantangan alam yang semakin lama semakin tidak bersahabat, ditandai banyaknya musibah," katanya.

Irwan mengaku akan terus mendorong dan melaksanakan program kemanusiaan, seperti kesiapsiagaan PMI dalam menghadapi bencana, siaga ambulans, unit donor darah, pendidikan dan latihan relawan PMI, pelayanan masyarakat berupa bakti sosial, hingga kegiatan kemanusiaan lainnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif