alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kawanan Remaja Pencuri Berhasil Diringkus, 1 Ditembak

Faisal Mustafa
Kawanan Remaja Pencuri Berhasil Diringkus, 1 Ditembak
Polisi berhasil meringkus kawanan pencurian di Makassar. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Tiga pemuda yang masih usia remaja ditangkap tim gabungan Polsek Panakkukang dan Timsus Polda Sulsel di Jalan Pampang 4, Kota Makassar, Rabu (18/9/2019) dini hari. Ketiganya masing-masing Dandi (19), I (16) dan A (17).

Mereka diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di beberapa wilayah hukum Kecamatan Panakkukang.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, kawanan yang telah lama di cari ini dikenal cukup lihai. Terakhir mereka beraksi di sebuah kost-an di Jalan Pampang 4 dan membawa kabur dua unit handphone, satu unit Notebook dan kalung emas seberat dua gram pada Selasa 17 September lalu milik Mahasiswi bernama, Zaniya Nursi.



"Ada tiga laporan untuk membekuk tersangka. Selain kasus Curat, mereka pernah melakukan curas di Jalan Urip Sumoharjo, korbannya Perempuan," terangnya saat dikonfirmasi.

Dalam aksi curas yang dilakukan terhadap Nurul Fadilah (20), saat itu para pelaku berboncengan tiga dan salah satu pelaku Dandi merampas handphone merek Oppo A3s. Atas kejadian itu korban mengadukan ke Polsek Panakkukang, Kamis 22 Agustus 2019.

Selain itu, para pelaku juga pernah beraksi di sebuah kamar kost di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang dan membawa kabur satu unit handphone, Laptop, LCD Tv dan Televisi tabung pada Sabtu, 14 September lalu.

"Dalam setiap aksi yang dijalankan, Dandi lah yang menjadi eksekutor. Sementara dua rekannya berjaga sebagai pengalih situasi," ujar Ananda.

Dandi sendiri terpaksa dilumpuhkan petugas lantaran berusaha melarikan diri pada proses pengembangan mencari barang bukti senjata tajam.

"Setelah tembakan peringatan anggota tidak diindahkan, lelaki Dandi terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur yang mengenai betis kanan dan kiri masing-masing dua peluru," paparnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti sebuah tv led ukuran 21 inci, sebuah tv led ukuran 32 inci
Sebuah gawai merek oppo A3s
Sebuah samurai beserta sarung, sebuah nokia senter dan sebuah nokia warna biru.

Kini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan hukum di Mapolsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook