alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jamu Tira, PSM Makassar Ogah Kembali Kecolongan di Kandang

Muhaimin Sunusi
Jamu Tira, PSM Makassar Ogah Kembali Kecolongan di Kandang
PSM Makassar akan menjamu tamunya, Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019). Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019) petang. Berlaga di hadapan publik sendiri, skuad Juku Eja bertekad meraih poin penuh, dan ogah kembali kecolongan di kandang.

Catatan PSM Makassar saat berlaga di kandang musim ini sebenarnya cukup impresif. Sebelum kekalahan dari PSIS Semarang pekan lalu, PSM Makassar berhasil menyapu bersih tujuh laga kandang dengan hasil kemenangan.

Makanya, pada laga esok, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic bertekad memenangkan pertandingan tersebut, dan mengembalikan keangkeran Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Sekalipun begitu, Darije meyakini bahwa Tira datang ke Makassar tidak untuk kalah.



"Kita usahakan membawa perasaan yang baik ke pertandingan esok. Kita tahu besok bahwa kalau kita ingin memenangkan pertandingan, maka kita harus memberikan 100%. Dan saya kira pemain kita juga bisa memberikan penampilan yang 100%," kata Darije, Rabu (18/9/2019).

Darije mengakui akan memainkan sejumlah pemain yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan. Langkah itu diambil lantaran ada enam pilar PSM Makassar yang tidak bisa dimainkan.

Enam pemain itu yakni, Guy Junior, Amido Balde, dan Bayu Gatra karena cedera. Serta Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi, dan Zulham Zamrun karena akumulasi kartu.

Di sisi lain, Darije mengakui performa Tira musim ini yang berada di peringkat kedua klasemen. Menurut Darije, tak ada yang memprediksi Tira musim ini tampil begitu kuat. Makanya, mengalahkan Tira bagi Darije akan menaikkan kepercayaan diri PSM Makassar.

"Tidak banyak orang yang memprediksi di awal musim bahwa Tira akan di atas klasemen, dan mereka telah bekerja cukup bagus," kata Darije.

"Kita akan melawan Tira, kita harus memberikan usaha terbaik, kita arus tunjukkan kita ingin naik di klasemen, kita ingin tunjukkan layak ada di sana di atas klasemen," sambung Darije mengakhiri.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook