Satgas Sebut Belum Ada Efek Samping Vaksinasi Covid-19

Kamis, 28 Januari 2021 - 21:38 WIB
loading...
Satgas Sebut Belum Ada Efek Samping Vaksinasi Covid-19
Satgas Penanganan Covid-19 mengklaim belum menemukan adanya efek samping vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 mengklaim vaksinasi virus korona yang sedang berjalan tidak menunjukkan adanya efek samping yang buruk.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menyampaikan vaksinasi korona tahap kedua sudah mulai dilakukan. Di mana suntikan dosis kedua sudah diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa perwakilan masyarakat.



Wiku menegaskan sampai saat ini belum ada efek samping vaksinasi yang dirasakan. "Saya bersama presiden dan beberapa penerima vaksin perdana telah menyelesaikan proses vaksinasi tanpa efek samping berarti apapun hingga detik ini," kata Wiku saat konferensi pers, Kamis, (28/1/2021).

Saat ini vaksinasi pun terus bergulir secara bertahap di seluruh wilayah tanah air. Dimana sampai tanggal 25 Januari 2021 sudah lebih dari 190 ribuan tenaga kesehatan yang telah divaksinasi .



"Program vaksinasi Indonesia saat ini sedang dilakukan secara bertahap per tanggal 25 Januari sebanyak 193.909 tenaga kesehatan telah divaksinasi. Begitu pula beberapa perwakilan penerima vaksin perdana," ungkapnya.

Dia pun kembali menekankan agar masyarakat tidak ragu untuk divaksinasi . "Oleh karena itu saya tekankan untuk masyarakat tidak ragu mengikuti proses vaksinasi karena peran satu orang sangat berarti untuk membentuk kekebalan komunitas secara bertahap," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)