alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pesantren Alquran Terbakar, 26 Santri dan 2 Guru Tewas

iNews.id
Pesantren Alquran Terbakar, 26 Santri dan 2 Guru Tewas
Sebanyak 28 santri dan guru tewas terpanggang dalam kebakaran di Pondok Pesantren Alquran di Liberia. Foto: 200M Dosso/AFP/Getty Images via cnn.com

MONROVIA - Peristiwa mengenaskan terjadi di Liberia. Sebuah pondok pesantren Alquran yang terletak di dekat ibu kota Monrovia, Liberia, terbakar pada Rabu (18/9/2019) dini hari waktu setempat. Akibat kebakaran tersebut, total ada 28 orang yang dikabarkan meninggal.

Kantor kepresidenan Liberia seperti dikutip dari AFP, menyatakan sedikitnya 26 santri dan dua guru meninggal dalam insiden yang terjadi sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari itu.

Presiden Liberia yang juga mantan pemain sepak bola AC Milan George Weah telah meninjau lokasi yang berada di Paynesville itu, kata juru bicara kepresidenan Solo Kelgbeh.



Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran di sekolah agama Islam tersebut. Penyebab kebakaran pondok pesantren Alquran itu masih menunggu penyelidikan petugas.

Diduga banyaknya korban yang meninggal karena saat itu mereka sedang berisitirahat sehingga tak sempat untuk menyelamatkan diri.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif