alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Adnan Ungkap Kebutuhan Darah di Sulsel Capai 1.000 Kantong Perbulan

Herni Amir
Adnan Ungkap Kebutuhan Darah di Sulsel Capai 1.000 Kantong Perbulan
Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan jadi Irup pada Apel Bersama Jajaran Polres Gowa dalam Rangka memperingati HUT PMI ke-74 di Halaman Kantor Polres Gowa, Kamis (19/09/2019). Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan kebutuhan darah untuk wilayah Sulsel setiap bulannya mencapai 1.000 kantong.

"Dalam satu bulan, lebih dari 1.000 kantong darah yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita untuk bertahan dan hidup. Donor darah hari ini sekaligus membantu PMI dalam melayani kebutuhan masyarakat akan darah," ucap Adnan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres Gowa dalam Rangka memperingati HUT PMI ke-74 di Halaman Kantor Polres Gowa, Kamis (19/09/2019).

Menurut Adnan, kegiatan donor darah sangat bermanfaat. Selain menyehatkan tubuh, juga menjadi ladang pahala karena kita ikhlas menyumbangkan darah kepada orang yang tidak kita kenal.



"Orang yang rajin donor darah adalah orang yang rajin bersedekah karena setetes darah kita Insya Allah akan menolong siapapun juga yang tanpa kita kenal sehingga siapapun yang mendonorkan darahnya akan diganjar pahala oleh Allah SWT," tambahnya Adnan.

Ketua PMI Sulsel ini pun menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres dan jajarannya yang selalu siap melakukan aksi donor darah. Menurutnya tidak banyak Polres yang melakukan akdi tersebut. Hanya polres Gowa saja yang mau melakukan kegiatan ini.

"Olehnya itu, saya berharap Polres Gowa rutin melakukan aksi donor darah, karena kita harus menjaga kebutuhan stok darah di Sulsel, agar insya Allah tidak ada lagi masyarakat kita yang tidak mendapatkan darah ketika membutuhkan darah," tuturnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook