alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Miskin Lutim Dapat Kandang Ayam Gratis, Ternaknya Menyusul

Fitra Budin
Warga Miskin Lutim Dapat Kandang Ayam Gratis, Ternaknya Menyusul
Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler menyerahkan bantuan kandang ayam secara simbolis di aula kantor Camat Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (19/09/2019). Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Warga miskin di wilayah Kabupaten Luwu Timur patut bersyukur sebab telah mendapat bantuan kandang ayam untuk menopang perekonomian mereka.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler di aula kantor Camat Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (19/09/2019).

Menurut Bupati, bantuan kandang ayam yang diserahkan berjumlah 1.413 unit. "Bantuan kandang ayam ini merupakan program "Bekerja" atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera direktorat jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang ditindak lanjuti Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang Bandung sesuai harapan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur," tukas Husler.



Sementara itu Koordinator Program Bekerja BIB Lembang Bandung, DR Asep Kurnia menjelaskan, dari total penerima bantuan kandang ayam sebanyak 1.413 RTMP ini diperuntukkan bagi dua kecamatan meliputi Kecamatan Burau sebanyak 1.350 RTMP, dan kecamatan Tomoni sebanyak 863 RTMP

"Nilai bantuan kandang ayam itu untuk setiap keluarga (kk) setara dengan Rp500 ribu setiap keluarga, sehingga jika ditotal bantuan yang dikucurkan mencapai Rp 1.106.500.000," ujarnya.

Tak hanya kandang ayam, pihaknya juga akan membagikan ternak pada Oktober mendatang. "Dalam waktu lima hari kedepan, ada tim yang akan mengecek ke masyarakat pembuatan kandang ayam tersebut, bila kandang sudah siap maka ternak ayam segera dibagikan," tambahnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif