alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

30 Anggota DPRD Tana Toraja Dapat Pesangon, Begini Besarannya

Joni Lembang
30 Anggota DPRD Tana Toraja Dapat Pesangon, Begini Besarannya
Akhir masa jabatan 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja periode 2014-2019 dihadiahi pesangon atau uang jasa pengabdian. Foto : Ilustrasi/Istimewa

TANA TORAJA - Akhir masa jabatan 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja periode 2014-2019 dihadiahi pesangon atau uang jasa pengabdian.

"Semua anggota DPRD Tana Toraja periode 2014-2019 baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih lagi pada periode 2019-2024 akan memperoleh jasa pengabdian," ungkap Sekretaris DPRD (Sekwan) Tana Toraja, Yohanis Napan kepada SINDOnews, Kamis (19/09/2019).

Dia mengatakan, anggaran pesangon untuk wakil rakyat itu sudah tercantum dalam Daftar Pengisian Anggaran (DPA) dan masuk dalam pos belanja tidak langsung Sekretariat DPRD Tana Toraja tahun anggaran 2019. Penyerahan uang pesangon tersebut pun akan dilakukan sebelum tanggal 26 September mendatang.



Adapun, besaran uang jasa pengabdian untuk setiap anggota dewan berbeda-beda sesuai dengan masa tugasnya sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD Tana Toraja.

Jika sang dewan mengabdi penuh selama lima tahun, maka uang jasanya enam kali uang representasi atau gaji pokok. Sedangkan untuk anggota DPRD yang masa baktinya tidak cukup lima tahun karena menjadi anggota dewan pengganti antar waktu (PAW), maka besarnya uang jasa pengabdian yang diterima dihitung berdasarkan lamanya tahun masa tugas yang dijalani.

Data SINDOnews, untuk Ketua DPRD Tana Toraja, uang pengabdian yang diterima sekira Rp12.600.000, sementara Wakil Ketua DPRD masing-masing menerima Rp11.160.000.

Untuk anggota DPRD yang masa baktinya penuh selama lima tahun masing-masing menerima jasa pengabdian sebesar Rp9.450.000.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif