alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerbong Mutasi Bergerak di Gowa, Indra Wahyudi Jabat Kabag Humas

Herni Amir
Gerbong Mutasi Bergerak di Gowa, Indra Wahyudi Jabat Kabag Humas
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik 166 pejabat di gedung dBollo, Kamis (19/9/2019). Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik 166 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai pejabat administrator dan pengawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di gedung Dg Bollo, Kompleks Gedung Haji Bate, Rabu (19/9/2019).

Adapun 166 pejabat tersebut terdiri dari 44 orang pejabat administrator dan 122 pejabat pengawas. Mereka yang dilantik salah satunya Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Indra Wahyudi Yusuf yang sebelumnya menjabat Camat Somba Opu sekaligus mengantikan Abdullah Sirajuddin yang dipromosikan menjadi Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan April lalu.



Gerbong Camat dan Lurah juga mengalami perubahan dengan bergesernya beberapa Camat yakni Camat Somba Opu dijabat oleh Agus Salim yang sebelumnya menjabat Sekcam Somba Opu. Camat lainnya adalah Bontonompo, Bontonompo Selatan, Manuju dan Tompobulu.

Adnan mengatakan, mereka diambil sumpahnya untuk mengisi jabatan yang lowong baik karena pejabat lama memasuki usia pensiun maupun sebagai bentuk penyegaran.

"Pelantikan hari ini lanjutnya, adalah untuk kepentingan organisasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah," ungkapnya

Selain itu, untuk menghindari stagnasi dalam kesenjangan sesuai ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ini harus dilaksanakan bagi setiap ASN yang akan menduduki jabatan struktural, baik karena mutasi horizontal, pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat maupun karena mutasi vertikal yaitu pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan yang lebih tinggi atau sebaliknya," katanya.

Ia juga mengingatkan, kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar amanah yang diemban harus dilaksanakan dan dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Para pejabat harus dapat menunjukkan kinerja, profesionalisme, integritas serta loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

"Kepada ASN yang telah diangkat agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dengan niat tulus untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama,"tuturnya.

Disela Pelantikan pajabat eselon III dan IV juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Forkopimda Gowa, Serkretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, serta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, serta Musaddiyah Rauf.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif