alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KM Banawa Nusantara di Pinrang Beri Angkutan Laut Gratis untuk Warga

Darwiaty Dalle
KM Banawa Nusantara di Pinrang Beri Angkutan Laut Gratis untuk Warga
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid meninjau fasilitas KM Banawa Nusantara usai diresmikan di TPI Lero. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang resmi beroperasi. Peresmian operasi kapal hibah dari Kementerian Perhubungan ini dilakukan Bupati Pinrang, Irwan Hamid di pelabuhan TPI Lero, Kecamatan Suppa, Kamis (19/9/2019).

Kapal ini akan beroperasi di perairan Ujung Lero dan Ujung Labuang Kabupaten Pinrang menuju Kota Parepare. Kapal ini akan dipergunakan untuk mengangkut warga secara cuma-cuma.

"Kita melayani dengan alat transportasi laut secara gratis, di samping dapat memangkas biaya dan waktu dibanding menggunakan alat transportasi darat," papar Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Pinrang, Mantong.



Sekadar diketahui, KM Banawa Nusantara menggunakan mesin dengan berkekuatan 300, PK 35 gross ton, serta penumpang hingga 60 orang dan 10 ton barang.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid berharap, dengan adanya transportasi bantuan hibah dari Kemenhub tersebut, diharapkan bisa memudahkan kebutuhan transportasi masyarakat khususnya di Lero.

"Selain dimanfaatkan dengan baik, tentunya pemeliharaannya pun mesti diperhatikan denga dijaga bersamam," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif