alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Besok, Golkar Serahkan Nama Pimpinan Sementara ke DPRD Sulsel

Muhaimin
Besok, Golkar Serahkan Nama Pimpinan Sementara ke DPRD Sulsel
Golkar Sulsel menyerahkan nama pimpinan sementara DPRD Sulsel besok. Foto: Sindonews/ilustrasi

MAKASSAR - Partai Golongan Karya (Golkar) telah menetapkan pimpinan sementara untuk kursi ketua DPRD Sulsel. Rencananya, Partai Beringin akan menyetor nama tersebut ke sekretariat DPRD Sulsel, Jumat (20/9/2019).

Golkar memang berhak atas kursi Ketua DPRD Sulsel. Setelah mereka menjadi partai pemilik kursi terbanyak dengan perolehan 13 kursi.

"Besok (hari ini) kita akan sodorkan namanya ke DPRD (Sulsel). Saya pimpin langsung bersama dengan pengurus DPD I," ungkap Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir saat dikonfirmasi, Kamis, (19/9/2019).



Hanya saja, Abdillah masih bungkam mengenai nama yang bakal disodorkan DPD I Golkar Sulsel. Dia tak mau membeberkannya sebelum menyerahkannya ke sekretariat DPRD Sulsel.

Namun demikian, nama tersebut tak keluar dari tiga kandidat yang digodok. Mereka ialah Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika Sari dan Sofyan Hamid. Ketiganya ialah caleg terpilih yang berstatus sebagai petahana.

"Iya. Salah satu diantara tiga nama itu. Kan diajukan tiga nama toh, nanti malam baru ditandatangani (oleh Nurdin Halid) dan besok baru diserahkan ke DPRD," tuturnya.

Penentuan Ketua DPRD Sulsel sementara merupakan hak prerogatif Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid. Sementara pimpinan yang defenitif harus melalui SK rekomendasi DPP Golkar.

Abdillah menambahkan, untuk Ketua DPRD Sulsel yang defenitif masih dalam proses. Tim Seleksi (Timsel) Penjaringan Unsur Pimpinan DPRD DPD I Golkar Sulsel masih bekerja dalam menjaring tujuh nama yang disodorkan.

Ketujuh nama tersebut ialah Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika Sari, Sofyan Hamid, Hatta Marakarma, Zulkifli Zain, Jhon Rende Pamontan dan Rahman Pina. Kesemuanya juga telah mengikuti feet and proper test di Kantor DPD I Golkar Sulsel pekan lalu.

"Masih proses kalau itu (Ketua DPRD Sulsel defenitif). Kan sudah fit and proper test, jadi butuh waktu untuk telaah. Ada pula tim ahli yang kita pakai dari internal. Dan mereka juga butuh waktu untuk menentukan pilihannya," ungkap Abdillah.

Hasil dari tim ahli tersebut, kata dia, kemudian akan kembali diuji melalui tes narkoba. Tes ini merupakan yang terakhir sebelum nama-nama mereka disodorkan ke Nurdin Halid untuk diteruskan ke DPP.

"Kan belum test narkoba. Kemudian yang dites narkoba ini, tidak semua yang menurut kita yang akan kita ajukan. Dan kami yakin teman-teman ini tidak tersangkut, tapi kami cuma mau memastikan saja," terangnya.

"Jadwalnya Minggu depan. Kita akan kirim nama-namanya. Kita upayakan Minggu depan jika proses internalnya selesai," sambungnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif