alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gol Indah Ferdinand Sinaga Buat PSM Makassar Amankan 3 Poin

Muhaimin
Gol Indah Ferdinand Sinaga Buat PSM Makassar Amankan 3 Poin
Penyerang PSM Makasasr Ferdinand Sinaga saat tampil melawan PS Tira-Persikabo pada lanjutan Liga 1 musim ini. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar berasil mengamankan 3 poin di markas sendiri setelah berhasil menaklukkan PS Tira Persikabo dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Kamis, (19/09/2019).

Pada laga itu kapten PSM Makassar Wiljan Pluim mencetak gol menit ke 39, dan sepakan voli kaki kiri Ferdinand Sinaga mengunci kemenangan tim Juku Eja atas skuat asuhan Rahmat Darmawan tersebut.

Hasil ini membuat PSM Makassar berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 27 poin dari 16 pertandingan yang dijalani. Sementara PS Tira-Persikabo di posisi kedua dengan 34 poin darin 19 laga.



PSM Makassar yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya langsung menggebrak, bahkan Ferdinand Sinaga mendapat peluang pertama di awal pertandingan namun heading pemain ini masih membentur mistar gawang tim tamu.

Meski begitu, PS Tira bukan tanpa perlawanan, Manahati Lestusen dkk juga memberikan ancaman kepada pertahanan tim Juku Eja, sayang kordinasi mereka belum bisa berbuah gol.

Menit ke 39 PSM berhasil unggul terlebih dahulu melalui gok Pluim yang muncul dari second line dan mendapat umpan silang dari M Rahmat di sektor kanan pertahanan lawan. Berdiri bebas pemain asal Belanda ini dengan mudah menaklukkan Angga Saputra kiper Tira-Persikabo.

Tertinggal membuat para pemain PS Tira berusaha keluar dari tekanan, namun rapatnya barisan pertahanan PSM Makassar masih sulit ditembus, hingga turun minum skor 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Di babak kedua, PSM Makassar mencoba menambah keunggulan mereka, namun sejumlah serangan terus patah di kaki tim lawan.

Barulah pada menit ke 66 Ferdinand berhasil menambah keunggulan melalui sepakan cantik. Yakni menyambut umpan crossing dari M Rizky Pratama, Ferdinand yang berdiri bebas berhasil menendang setengah voli bola tersebut hingga bersarang ke gawang tim tamu. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Di sisia waktu PS Tira mencoba memperkecil ketertinggalan mereka, namun belum bisa mengkonversi sejumlah peluang. Hingga peluit panjang skor tidak berubah dan PSM berhasil mengamankan 3 poin di kandang sendiri.

Line-up PSM Makassar vs PS Tira Persikabo:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (GK); Aaron Michael Evans, Abdul Rahman, Firza Andika, Hashim Kipuw, Marc Klok, Muhammad Rizky, Rizky Pellu, Wiljan Pluim (C), Ferdinan Sinaga, M Rahmat
Pelatih: Darije Kalezic

PS Tira Persikabo: Angga Saputro (GK); Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Muhammad Abduh Lestaluhu, Muhammad Rifad Marasabessy, Manahati Lestusen (C), Muhammad Guntur Triaji, Parfait Louis Essengue, Wawan Febriyanyo, Louis Arnaud.

Pelatih: Rahmad Darmawan



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif