alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sempat tak Percaya Diri, Kader PKS Ini Berhasil Lolos ke DPRD Sulsel

Muhaimin Sunusi
Sempat tak Percaya Diri, Kader PKS Ini Berhasil Lolos ke DPRD Sulsel
Anggota DPRD Sulsel terpilih dari partai PKS saat melakukan pertemuan dengan relawannya. Foto: Sindonews/Muhaimin

MAKASSAR - Kader PKS Sulsel Meity Rahmatia mengaku sempat tak percaya diri untuk maju sebagai wakil rakyat, namun akhirnya berhasil terpilih dan menjadi anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024, meski dirinya bukan orang yang lahir dari darah Sulsel.

"Saya pada awalnya tidak percaya diri, sebab saya bukan orang Sulsel. Hanya suami saya yang asli dari Kabupaten Gowa," katanya saat ditemui di Hotel Claro, Kamis (19/9/2019).

Direktur Utama Meida Wisata ini berhasil duduk dengan mengantongi sebanyak 19.090 suara. Dia maju dengan mengendarai PKS untuk daerah pemilihan Sulsel III meliputi Gowa dan Takalar.



Meity bercerita, dirinya sedianya hanya diminta untuk memenuhi kuota 30 persen caleg wanita dari partai. Sebagai kader PKS yang taat, dia menerima instruksi tersebut.

Apalagi PKS tak memiliki perwakilan di Dapil Sulsel III. Sehingga membuatnya mantap maju untuk membantu partai bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya maju karena hanya diminta memenuhi kuota perempuan saja. Tapi Alhamdulillah bisa terpilih dan mendapat amanah dari rakyat khususnya dari Kabupaten Gowa dan Takalar," tuturnya.

Dalam kerja-kerja politiknya, Meity Rahmatia mengklaim tidak terlalu lama melakukan sosialisasi. Dia mengaku hanya memanfaatkan jaringan mantan langganannya yakni jamaah umrah dan haji yang pernah menggunakan jasa travelnya.

"Itupun saya sebelum pemilihan legislatif hanya dua bulan saja melakukan sosialisasi. Pada awalnya tidak terlalu berharap jadi anggota dewan. Komunikasi banyak lewat seluler, dari komunikasi itu banyak masyarakat yang memberikan respon positif,'' ujarnya.

Terkait apa yang telah dicapainya, Meity mengaku akan memperjuangkan hak-hak rakyat. Bukan hanya yang memilihnya di Gowa dan Takalar, tapi juga kepada semua masyarakat di Sulsel.

"Di parlemen saya akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Tentunya sesuai dengan komisi yang akan saya dapatkan pada saat setelah pelantikan nanti,'' tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook