alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Takluk dari PSM, RD Akui Pemainya Lengah Kawal Wiljan Pluim

Muhaimin
Takluk dari PSM, RD Akui Pemainya Lengah Kawal Wiljan Pluim
Playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim saat dikawal ketat pemain PS Tira-Persikabo pada lanjutan Liga 1 Indonesia. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku timnya lengah saat takluk dari PSM Makassar dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia di stadion Andi Mattalatta, Kamis, (19/09/2019).

Dirinya mengaku kecewa dengan hasil ini. Namun dia mencoba menerimanya dengan lapang dada.

"Kekalahan yang harus menjadi pelajaran bagi kami. Kecewa sudah pasti tapi mengenai semangat juang pemain sudah perlihatkan dengan baik dan saya apresiasi itu," tuturnya.



Dia mengaku, PSM Makassar memang tampil dominan, khusunya di lini tengah. Hal itu juga yang membuat anak asuhnya kecolongan di babak pertama.

Padahal, RD sapaannya mengaku telah memberikan instruksi khusus untuk meredam pergerakan Wiljan Pluim. Namun pada akhirnya tidak berjalan dengan baik.

"Betul. Di babak pertama PSM menguasai. Antisipasi sudah dilakukan dengan memberi tugas khusus kepada Lestusen dan Guntur untuk bergantian menjaga Pluim. Tapi ada satu kelengahan dimana Pluim bebas tadi. Pluim memang punya kualitas lebih untuk memaksimalkan satu kesalahan menjadi gol," terangnya.

Pada laga tersebut, selain gol dari Wiljan Plui, penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga juga berhasil mencetak gol indah di babak kedua.

Hasil ini membuat PSM Makassar berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 27 poin dari 16 pertandingan yang dijalani. Sementara PS Tira-Persikabo di posisi kedua dengan 34 poin darin 19 laga.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif