alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nurdin Abdullah Pilih Gubernur Dibanding Jadi Menteri

Suwarny Dammar
Nurdin Abdullah Pilih Gubernur Dibanding Jadi Menteri
Nurdin Abdullah memastikan akan memilih menjadi Gubernur Sulsel dibandingkan menjadi menteri era pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. Foto: Dok SINDOnews

MAKASSAR - Nama Nurdin Abdullah masuk dalam bursa menteri kabinet era pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Hal itu merujuk program polling dari salah satu media online nasional. Tak tanggung-tanggung, nama Nurdin yang kini menjabat Gubernur Sulsel masuk kandidat untuk dua menteri.

Nurdin digadang-gadang mengisi jabatan Menteri Pertanian atau Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Nama Nurdin disejajarkan dengan sejumlah tokoh, seperti Bayu Krisnmurthi, Dwi Andres Santosa, Arif Satria, Edhy Prabowo, Soekarwo dan Tri Rismaharini.

Nurdin sebelumnya menyampaikan rasa terima kasih telah dipercaya masuk dalam bursa polling online sebagai menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. Tentunya, sangat terapresiasi apalagi sejumlah nama besar ikut dalam daftar pollingn dengan posisi serupa.



Kendati demikian, Bupati Bantaeng dua periode ini memastikan, pihaknya tidak akan meninggalkan komitmen yang telah dibangun kepada masyarakat Sulsel, untuk menjalankan pemerintahan selama lima tahun.

Bahkan kata dia, meski itu bukan polling, melainkan permintaan Presiden Jokowi, pihaknya akan tetap menjaga amanah rakyat Sulsel yang telah memilihnya secara langsung. “Saya sudah diamanatkan oleh rakyat sebagai gubernur. Tentu amanah ini haruss saya emban dengan baik dengan kerja keras,” ungkapnya.

Mantan Sekjen APKASI ini mengungkapkan sejak awal niatnya ingin membahagiakan masyarakat Sulsel yang belum beruntung, agar mereka dapat merasakan pemerataan pembangunan dan pemenuhan kebutuhan dasar. Utamanya, di sektor pendidikan sehingga mampu meretas mata rantai kemiskinan.

Tak hanya itu, pihaknya telah berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusianya (SDM). Termasuk, membangun Infrastrukur agar daya saing masyarakat Sulsel bisa meningkat.

“Niat saya adalah ingin membahagiakan masyarakat Sulsel yang belum beruntung, semoga mereka juga bisa merasakan kesejahteraan. Saya ingin menghadirkan kebutuhan dasar mereka. Perbaiki kualitas pendidikan anak-anaknya agar kelak mereka yang akan memutus rantai kemiskinan keluarganya,” ungkapnya.

Nurdin mengungkapkan, kalau mencari Menteri, pihaknya yakin Presiden Jokowi punya banyak pilihan. Apalagi, saat ini sangat banyak putra putri terbaik yang dimiliki bangsa ini. “Presiden belum pernah bicara soal ini ke saya, kendati demikian saya tetap jaga komitmen kita dengan rakyat yang sudah memilih. Ya, harus komitmenuntuk menjalankan amanah ini,”tegasnya.

Sementara itu, saat diminta tanggapan dari lima tokoh lainnya yang masuk dalam bursa polling online sebagai Mentan. Nurdin mengaku yang juga bagus bisa jadi pertimbangan adalah Edhy Prabowo. “Edhy Prabowo bagus itu, saat ini beliau ketua komisi IV DPR RI,” pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook