alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekomendasi Golkar, Ina Kartika Jabat Ketua DPRD Sulsel Sementara

Muhaimin
Rekomendasi Golkar, Ina Kartika Jabat Ketua DPRD Sulsel Sementara
Golkar Sulsel merekomendasikan Andi Ina Kartika Sari untuk menjabat Ketua DPRD Sulsel sementara. Foto: SINDOnews/Muhaimin.

MAKASSAR - Partai Golkar Sulsel telah menyerahkan nama pimpinan sementara ke Sekretariat DPRD Sulsel, Jumat (20/9/2019) pagi tadi. Partai berlambang beringin ini merekomendasikan Andi Ina Kartika Sari untuk memegang jabatan Ketua DPRD Sulsel sementara.

Golkar diketahui berhak atas kursi Ketua DPRD Sulsel setelah berhasil menjadi pemenang Pileg 2019 di provinsi ini. Partai besutan Airlangga Hartarto meraih kursi terbanyak di dewan. Di parlemen Sulsel, Golkar berhasil mendudukkan 13 kadernya sebagai legislator.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, memimpin rombongan pengurus Golkar untuk menyerahkan berkas rekomendasi ke Ketua DPRD Sulsel saat ini, HM Roem. Abdillah tidak menyebut pasti nama legislator yang direkomendasikan, tapi memberikan petunjuk berupa inisial.



"Kami telah serahkan namanya ke DPRD Sulsel. Cuma inisial nama adalah A (Andi Ina Kartika Sari). Lengkapnya silakan tanyakan ke pak ketua (HM Roem)," kata Abdillah saat ditemui wartawan usai menyerahkan berkas.

Ditemui terpisah, HM Roem membocorkan nama pimpinan sementara yang telah direkomendasikan oleh Golkar Sulsel. Itu setelah HM Roem yang juga merupakan pimpinan Golkar Sulsel membuka amplop berisi nama yang direkomendasikan.

"Jadi Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada saudari Andi Ina Kartika Sari," kata Roem.

Dia menyebutkan Andi Ina bakal memimpin DPRD Sulsel untuk sementara waktu. Sembari menunggu Golkar Sulsel kembali menyodorkan nama defenitif. "Dengan diserahkannya ini, kita juga sementara menunggu nama defenitif dari Partai Golkar," sambungnya.

Saat ini, sebanyak tujuh nama caleg Golkar yang bersaing untuk kursi Ketua DPRD Sulsel yang defenitif. Mereka ialah Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika Sari, Sofyan Hamid, Hatta Marakarma, Zulkifli Zain, Jhon Rende Pamontan dan Rahman Pina.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook