alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKB Tak Akan Pecat Imam Nahrawi sebagai Kader Meski Berstatus Tersangka

Tim Sindonews
PKB Tak Akan Pecat Imam Nahrawi sebagai Kader Meski Berstatus Tersangka
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan tidak bakal memecat Imam Nahrawi sebagai kader. Sekalipun, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu telah menyandang status tersangka kasus dugaan suap dana hibah KONI.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, M Hassanudin Wahid di Jakarta. Menurut Hasanuddin, partainya menghormati azas praduga tak bersalah yang dimiliki seorang tersangka. Sehingga tidak bisa serta merta langsung memecat.

"Kita hormati azas praduga tak bersalah dan kita hormati proses hukum," ujar Hasan dikutip dari kepada Okezone, Jumat (20/9/2019).



Hasanuddin pun tak ingin berspekulasi, andai pengadilan memutus Imam bersalah dalam kasus dugaan suap dana hibah KONI ke Kemenpora.

"Ya, ikuti saja proses hukum," sambung dia.

Sekadar diketahui, KPK menduga mantan sekjen PKB itu menerima uang suap senilai Rp14,7 miliar melalui Asisten Pribadinya, Miftahul Ulum, dalam rentang 2014-2018. Pria kelahiran Bangkalan, Madura itu juga diduga meminta uang Rp11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018.

Kata Alex, uang itu merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018. Uang diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Nahrawi dan pihak terkait lainnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook