alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RD Sebut Serangan Balik PSM Makassar Sangat Efektif

Tri Yari Kurniawan
RD Sebut Serangan Balik PSM Makassar Sangat Efektif
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui keunggulan PSM Makassar saat anak asuhnya ditekuk 2-0 di Stadion Mattalatta, Kamis (19/9) malam. Foto: Liga Indonesia.

MAKASSAR - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengakui keunggulan PSM Makassar yang berhasil memetik tiga poin setelah menekuk anak asuhnya dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (19/9/2019) malam. Kendati kalah, RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan, tetap memuji kerja keras para pemainnya.

RD mengungkapkan anak asuhnya sudah bermain mengikuti instruksinya. Namun, PSM Makassar tampil lebih baik. Skuat Juku Eja sukses mengambil inisiatif dalam mengontrol ritme permainan. Tatkala melakukan serangan balik alias counter attack, Wiljan Pluim dkk pun disebutnya bermain sangat efektif.

"Kita beri selamat untuk dua tim, tidak ada cedera serius. Selamat untuk PSM. Selamat untuk pemain saya juga yang bermain sangat menghibur, kedua tim fight dengan motivasi tinggi. Terlihat dari intensitas perpindahan bola," kata RD, dilansir dari laman Liga Indonesia, Jumat (20/9/2019).



Menurut RD, para pemainnya sudah menjalankan strategi yang diinstruksikan. Termasuk usaha mematikan pergerakan Wiljan Pluim, kreator serangan PSM Makassar.

"PSM berhasil menguasai lapangan tengah. Antisipasi menjaga Pluim sudah kita lakukan. Tanggung jawab itu diberikan kepada Guntur dan Lestusen, tapi Pluim memang punya kualitas, dia memaksimalkan satu kesalahan kami menjadi gol," ungkap RD.

Pada babak kedua, Tira Persikabo membuat beberapa peluang yang mengancam gawang PSM. Sayangnya, tak satupun berbuah gol. Malahan, serangan balik PSM Makassar berhasil dikonversi menjadi gol.

"Saya kira PSM mengawali inisiatif dengan baik dibanding kita. Tapi di babak kedua, sebenarnya kami banyak membuat serangan dan tekanan. Tapi PSM sangat efektif dengan counter attacknya," kata RD.

RD berjanji segera melakukan evaluasi tim untuk menghadapi laga tandang berikutnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Senin (23/9) mendatang di Stadion Sumpah Pemuda.

"Ini pelajaran untuk kita koreksi yang harus diperbaiki. Segera kita akan evaluasi dan melupakan kealahan ini," pungkas RD.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif