alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rossi Akui Keunggulan Marc Marquez di MotoGP 2019

Okezone
Rossi Akui Keunggulan Marc Marquez di MotoGP 2019
Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan usai sesi kualifikasi beberapa waktu yang lalu. Foto: MotoGP

MAKASSAR - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui kehebatan Marc Marquez pada MotoGP 2019. Pengakuan Rossi itu menyusul penampilan impresif Marquez musim ini.

Seperti diketahui, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez memang tampil dominan musim ini. Selama 13 seri yang sudah berlangsung, ia sudah meraih 9 kemenangan, tiga kali di podium kedua, dan satu kali crash.

Dari hasil tersebut, Marquez sudah meraih 275 poin. Jumlah itu masih cukup jauh dari pembalap pada urutan kedua di klasemen, Andrea Dovizioso dengan 182 poin. Keduanya terpaut 93 poin.



Dengan hanya menyisakan enam balapan lagi, serta konsistensi Marquez, diyakini, gelar juara dunia tahun ini akan kembali ke pangkuan pembalap berjuluk the baby alien tersebut.

Kondisi inilah yang membuat Rossi mengakui keunggulan Marquez musim ini.

"Sepertinya, Marquez dan Honda jelas lebih unggul lagi pada tahun ini. Dia beruntung pada 2014, tetapi pada saat itu dia bahkan memenangkan 10 balapan pertama!,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (20/9/2019).

“Jadi, saya tidak tahu apakah dia telah mencapai waktu terbaik dalam kariernya. Sangat mungkin dia akan menjadi lebih baik lagi. Hal itu berkaitan dengan teknik. Anda akan melihat apakah produsen lain mampu meningkatkan,” tutup Rossi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif