alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kelompok Masyarakat di Makassar Minta Presiden Segera Lantik Pimpinan KPK

Faisal Mustafa
Kelompok Masyarakat di Makassar Minta Presiden Segera Lantik Pimpinan KPK
Sekelompok warga di Makassar meminta Presiden segera melantik pimpinan KPK yang baru. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri aliansi pemuda dan masyarakat penegak keadilan di Makassar, mendesak Presiden Joko Widodo untuk melantik pimpinan komisi pemberantasan korupsi (KPK) sesegera mungkin.

Para demonstran menyampaikan aspirasi secara bergantian. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan Undang-undang KPK yang baru demi KPK yang lebih kuat dan berintegritas. Mereka melakukan aksi di bawah fly over jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (20/9).

"Kami minta Jokowi untuk segera melantik pejabat KPK yang baru periode 2019-2023 untuk efektivitas kinerja KPK RI dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Koordinator lapangan, Fiqriansyah di sela-sela aksi.



"Selain itu kita juga minta agar presiden segera menandatangani UU KPK hasil pengesahan anggota DPR RI dan Mempertegas bahwa UU KPK hasil revisi bertujuan sebagai langkah perbaikan dan penguatan lembaga KPK, bukan untuk melemahkan," pungkasnya melanjutkan.

Aksi yang berlangsung selama dua jam ini tidak begitu mengganggu pengguna jalan berkat penjagaan personel kepolisian yang mengawal jalannya aksi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook