alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tidur Pulas Sambil Pegang Sabu, 2 Bocah di Makassar Diamankan

Faisal Mustafa
Tidur Pulas Sambil Pegang Sabu, 2 Bocah di Makassar Diamankan
Aparat Polrestabes Makassar mengamankan dua bocah yang diduga diperkerjakan oleh bandar sabu di Kampung Sapiria. Foto: SINDOnew/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Aparat Polrestabes Makassar mengamankan dua bocah yang ditengarai terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika, Jumat (20/9/2019) dini hari. Keduanya didapati sedang tidur pulas sembari memegang tiga sachet sabu di sebuah lorong di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo.

Kedua bocah itu yakni K (11) dan A (13) yang tinggal di Kelurahan Pannampu. Mereka diamankan petugas yang sedang melakukan operasi rutin pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Kota Makassar. Kampung Sapiria sendiri dikenal dengan sebutan 'Kampung Narkoba'.

"Hasil interogasi, katanya (paket sabu) dipungut di tempat sampah. Itu menguatkan dugaan bahwa di Kampung Sapiria memang banyak narkotika," kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, kepada SINDOnews, Jumat (20/9/2019).



Diari melanjutkan pihaknya juga menduga para bocah ini dimanfaatkan oleh sejumlah bandar di Kampung Sapiria. Sang bocah yang memang tidak mengenyam pendidikan ini disinyalir memiliki tugas sebagai pengintai sekaligus kurir narkoba.

"Anak ini juga sering digunakan oleh pengedar maupun bandar untuk memantau pergerakan polisi, apabila akan masuk melakukan penggeledahan atau penggerebekan," terangnya.

"Mereka diupah Rp10 ribu, kadang kala juga diberikan sabu sebagai upah," lanjutnya.

Dalam operasi yang dilakukan petugas, ada tiga tempat yang didatangi yakni di Jalan Tinumbu, Kampung Sapiria dan Kampung Gotong. Ketiga lokasi ini diduga kuat sebagai sarang narkoba di Kota Makassar.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif