alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tertangkap Sabu-sabu, Anggota DPRD Makassar Hanya Direhab

Faisal Mustafa
Tertangkap Sabu-sabu, Anggota DPRD Makassar Hanya Direhab
Anggota DPRD Makassar periode 2019-2024, Rahmat Taqwa (RTQ) kini bisa bernafas lega. Meski terjerat kasus penyalahgunaan sabu-sabu, Ia tidak dipenjara namun hanya menjalani rehabilitasi. Foto : SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Anggota DPRD Makassar periode 2019-2024, Rahmat Taqwa (RTQ) kini bisa bernafas lega. Meski terjerat kasus penyalahgunaan sabu-sabu, Ia tidak dipenjara namun hanya menjalani rehabilitasi.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, mengatakan rehabilitasi Rahmat akan dilakukan di Balai Rehabilitasi BNNP Baddoka, mulai hari ini Jumat (20/09/2019).

Menurut Dia, keputusan merehabilitasi politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini telah sesuai dengan Undang-Undang (UU) dan hasil Tim Asesmen Terpadu (TAT) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel.



"Sesuai amanat UU No. 35 Tahun 2009 dan surat edaran Mahkamah Agung bahwa proses rehab itu bisa dilakukan pada tahap penyidikan, penuntutan, dan putusan pengadilan," jelasnya.

Kendati demikian, Diari menjamin proses hukum Rahmat akan terus berjalan.

"Proses hukum tetap lanjut. Tersangka kami kenakan pasal 114 atau 112 ancaman hukuman empat sampai 20 tahun. Nanti berkas perkaranya tinggal tunggu petunjuk dari kejaksaan yang harus kami lengkapi," tukasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook