alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkumpul Bersama Ribuan Anggota Pramuka, Ini Pesan Bupati Pangkep

Muhammad Subhan
Berkumpul Bersama Ribuan Anggota Pramuka, Ini Pesan Bupati Pangkep
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid saat membuka Jambore Cabang (Jamcab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep, di lapangan bumi perkemahan Andi Mappe, Kecamatan Balocci Baru, Kabupaten Pangkep, Jumat (20/09/2019). Foto : SINDOnews/

PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep meminta kegiatan pramuka harus ditumbuhkan dan kader pramuka harus menjadi panutan dan terdepan dalam membangun daerah.

Harapan itu disampaikan Ayansuddin saat membuka Jambore Cabang (Jamcab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep, di lapangan bumi perkemahan Andi Mappe, Kecamatan Balocci Baru, Kabupaten Pangkep, Jumat (20/09/2019)

"Kegiatan pramuka harus ditingkatkan dan dapat dijadikan sebagai wadah pembinaan peserta didik, " tukas bupati.



Jamcab ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-58 tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung hingga 22 September diwarnai dengan berbagai kegiatan. antaralain, hiking, games, orientasi gudep untuk bina damping dan sejumlah kegiatan pembinaan kedisiplinan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep, Syahban Sammana mengemukakan, pembukaan jambore pramuka ini dirangkaikan dengan Apel Besar Hari Pramuka 2019 dan diikuti 1.642 anggota pramuka penggalang dari berbagai gudep di Pangkep.

Kegiatan bertema Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana kata Syahban adalah sebuah pesta bagi peserta didik yang tergabung dalam wadah pramuka yang masih duduk dibangku SD dan SMP.

"Kita bangkitkan kembali kegiatan jambore setelah beberapa tahun vakum dan daerah ini pernah menjadi tuan rumah tingkat nasional yakni Perkemahan Wirakarya Nasional 1974," ujar Sahban yang juga Wakil Bupati Pangkep.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook