alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gabungkan Dua Masa, Film Bebas Bisa Jadi Ajang Reuni

Marhawanti Sehe
Gabungkan Dua Masa, Film Bebas Bisa Jadi Ajang Reuni
Pemeran film berjudul Bebas saat berkunjung di kantor Koran SINDO. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Film terbaru dari Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza yang berjudul Bebas akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia tanggal 3 Oktober 2019 mendatang. Film yang menggabungkan dua masa yakni tahun 95-96 dan masa sekarang ini sangat cocok sebagai ajang reuni.

"Jadi menceritakan pencarian teman lama yang tidak bertemu. Unik banget. Jadi siapa saja bisa ngumpul dan cocok untuk mengenang (masa lalu). Kalau mau reuni dan nostalgia silahkan nonton," kata Mira Lesmana saat berkunjung ke Kantor Koran SINDO Makassar, Jumat, (20/09/2019).

Menurut dia, film ini menggambarkan masa muda sekelompok sahabat yang memiliki mimpi dan bayangan akan seperti apa ketika dewasa. Dan ketika dewasa digambarkan apakah mimpi mereka saat remaja sudah tercapai.



Selain sisi persahabatan, Mira mengaku mengulik semangat usia muda sekaligus ketakutan-ketakutan di masa lalu, sehingga menjadi potret zaman tahun 95 dan 96 masa itu.

"Pesan utama adalah hidup tidak panjang jadi harus dimaknai dan dinikmati. Tahun 95 dan 96 sangat pas memotret zaman, karena tahun itu tahun yang unik dan ada kegembiraan dan ada was-was artinya mencari kebebasan baru di Indonesia," jelasnya.

Selain itu, menurut dia tantangan terbesar ketika menggarap film ini adalah mempersatukan para pemain karena bekerja dengan proses yang sangat panjang. Dia mengaku film bebas melakukan proses casting dan pencarian pemain selama enam bulan, bahkan setelah pemeran terpilih masih harus melakukan latihan selama dua bulan.

Mira pun tidak mematok target tertentu. Dia mengaku hanya berusaha melakukan yang terbaik dan mencurahkan seluruh energi positif yanh dimiliki ke dalam film ini agar memberikan hasil yang maksimal. Dan setelah melakukan special screening di Kota Jakarta, film Bebas mendapatkan respon yang positif.

"Respon menyenangkan sekali dan mudah-mudahan bisa bagus, semua review kami semuanya bilang terbahak, menangis, terharu dan menyanyi di saat yang sama," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook