alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengerjaan RTH Lapangan Syekh Yusuf Berjalan Lamban

Herni Amir
Pengerjaan RTH Lapangan Syekh Yusuf Berjalan Lamban
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama jajarannya saat memantau pembangunan lapangan Syekh Yusuf Discovery beberapa waktu lalu. SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Pengerjaan ruang terbuka hijau (RTH) lapangan Syekh Yusuf Discovery, Kabupaten Gowa ditargetkan rampung akhir tahun 2019. Namun, sampai saat ini, masih banyak bagian yang terbengkalai.

Pantauan SINDOnews di lokasi, baik rumput hijau maupun arena skateboards belum dikerjakan. Kurangnya tenaga kerja disebut menjadi alasan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Gowa, Mundoap, mengatakan, lapangan Syekh Yusuf dalam pengerjaannya mengalami deviasi. Pihaknya sudah melakukan rapat bersama TP4D yang membidangi semua proyek PU terkait hal itu.



"Tidak ada masalah teknis yang tidak bisa diselesaikan, hanya kontraktornya kekurangan tenaga kerja. Kami sudah sarankan untuk tambah tenaga kerja, sehingga bisa mengejar ketertinggalan," ungkapnya, Jumat (20/9/2019)

Menurut Mundoap, kekurangan tenaga kerja tersebut, akibat adanya proyek yang dikerjakan bersamaan di Gowa. Apalagi akhir tahun merupakan target rampungnya seluruh proyek mulai dari pedesterian hingga RTH lapangan Syekh Yusuf.

"Jadi saya sarankan tenaga kerja ditambah 4 kali lipat, saya akan evaluasi setiap minggu, dan harus selesai sesuai kontrak yakni Desember," bebernya.

Selain tenaga kerja, bahan-bahan untuk proyek tersebut kata Mundoap juga sudah habis. Salah satunya rumput yang akan menghiasi taman yang dipesan langsung dari luar Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membeberkan, pembangunan lapangan Syekh Yusuf akan diintegrasikan dengan Masjid Agung Syekh Yusuf.

Khusus untuk pengerjaan revitalisasi lapangan discovery Syekh Yusuf tahun 2019 ini, dianggarkan Rp10 miliar oleh Pemkab Gowa.

"Total anggaran keseluruhan yang dibutuhkan Rp15 Miliar. Dianggarkan di pokok Rp10 Miliar sisanya Rp5 Miliar di perubahan," bebernya.

Anggaran tersebut kata dia sesuai dengan banyaknya fasilitas yang dihadirkan nanti, seperti sarana panjat tebing dan skateboard.

Selain itu, pedagang kaki lima yang ada di sekitar masjid raya akan dimasukkan ke dalam area kuliner. Sehingga ke depan tidak ada lagi pedagang yang menjual di area tersebut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook