alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelar Evaluasi, Bawaslu Minta Masyarakat Tak Lakukan Politik Uang

Herni Amir
Gelar Evaluasi, Bawaslu Minta Masyarakat Tak Lakukan Politik Uang
Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gowa menggelar acara Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak Tahun 2019. Foto: Sindonews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menggelar acara Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak Tahun 2019 di Sungguminasa, Jumat (20/09/19).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Gowa, Kapolres Gowa, Dandim 1409 Gowa, Kajari Gowa dan Stakeholder yang ada di Kabupaten Gowa.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi yang hadir dalam acara ini meminta kepada peserta yang hadir untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terlibat dengan politik uang di Pilkada 2020.



"Saya minta kepada peserta yang hadir untuk menyampaikan kepada masyarakat, jangan bermain main dengan politik uang karena baik yang memberi dan menerima semua dikenai sanksi pidana," ujarnya.

Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat kabupaten Gowa. Dimana dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2019 masyarakat kabupaten Gowa sudah tidak apatis.

Dia menuturkan, masyarakat sudah berani untuk melaporkan dugaan pelanggaran Pemilu secara langsung kepada Bawaslu kabupaten Gowa.

"Masyarakat Gowa dalam penyelenggaraan pemilu kemarin sudah berani datang melapor jika ada dugaan pelanggaran Pemilu, di Pilkada mendatang masyarakat diharapkan kembali aktif untuk ikut mengawasi jalannya Pilkada," tutupnya.

Dalam kesempatan itu dia menambahkan jika kegiatan ini sebagai Forum evaluasi Pemilu 2019 dan persiapan menghadapi tahapan Pilkada 2020 mendatang.

"Penyelenggaraan Pemilu yang lalu diharapkan bisa menjadi bekal di Pilkada 2020," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif