alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Geledah Rujab Wabup Bone, Polisi Sita Dokumen PAUD

Supriadi Ibrahim
Geledah Rujab Wabup Bone, Polisi Sita Dokumen PAUD
Aparat berjaga di depan rumah jabatan Wabup Bone, beberapa hari lalu, saat penggeledahan terkait dugaan korupsi buku PAUD yang menyeret nama istri sang wabup. Foto: SINDOnews/Supriadi Ibrahim

WATAMPONE - Penyidik membutuhkan waktu selama sepekan untuk memilah berkas-berkas yang disita dalam penggeledahan di rumah jabatan (Rujab) Wabup Bone dan sejumlah kantor lingkup Pemkab Bone, belum lama ini.

Penggeledahan yang dilakukan tim gabungan Polda Sulsel dan Polres Bone itu untuk mengungkap dalang dugaan korupsi pengadaan buku PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Bone. Rujab Wabup Bone diketahui jadi sasaran pengeledahan karena istrinya, Erniati, merupakan mantan Kepala Bidang Dinas Pendidikan (Disdik) Bone yang baru tahun ini pensiun.

Selain rumah jabatan Wabup Bone, lokasi lain yang digeledah penyidik adalah Kantor PAUD dan Dikmas Disdik Bone, dua rumah pribadi Pegawai PAUD Disdik Bone dan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, serta Kantor Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.



Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrun, mengatakan pada intinya yang disita pihaknya adalah dokumen yang berhubungan dengan PAUD. Kemudian dokumen itu sementara masih dipilah, yang mana yang layak untuk disita. “Yang tidak layak akan dikembalikan,” katanya kepada SINDOnews, Jumat (20/9/2019) kemarin.

Diketahui dalam kasus ini ada tiga orang yang sudah dikonfrontir yakni, Masdar selaku broker, Ikhsan pegawai PAUD, dan Kasi Paud Sulastri. Dari ketiga orang itu beber Pahrun, masih dicari pembuktian dan keterlibatannya. Namun, sudah dilakukan konfrontir.

“Yang sudah sementara dikonfrontir ada tiga orang. Kemungkinan ada tambahan yang lain sementara diselidiki, makanya kita perkuat dengan melakukan penyitaan kemarin,” pungkasnya.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, menambahkan dokumen yang diamankan penyidik tipikor dari Ditreskrimsus Polda Sulsel bersama jajaran Polres Bone akan dibawa ke Polda Sulsel.

“Nanti Polda Sulsel yang beritahu hasilnya, saya belum tahu juga ada berapa dokumen yang dibawa. Tunggu saja hasilnya dari Polda,” tandasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook