alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Lutra Ajak Masyarakat Menabung di Bank Sampah

Tim Sindonews
Pemkab Lutra Ajak Masyarakat Menabung di Bank Sampah
Gerakan Aksi Bersih-bersih berlangsung di Pasar Sentral Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (21/09/2019). Foto : Istimewa

LUWU UTARA - Gerakan Aksi Bersih-bersih berlangsung di Pasar Sentral Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (21/09/2019). Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Luwu Utara, Imran, gerakan ini digelar untuk menyadarkan masyarakat nilai ekonomi yang terdapat dalam sampah.

Kata Dia, jika Bank Sampah telah dimanfaatkan secara maksimal, maka tidak akan ada lagi sampah yang terbuang karena sudah terpilah dari rumah.

"Selama ini orang masih cuek dengan sampah, padahal sesungguhnya sampah itu juga bernilai ekonomi. Dengan adanya Bank Sampah, kita berharap ini dimanfaatkan," tukasnya.



Mantan Kabid Perkebunan ini meyakini, dengan konsep Bank Sampah akan melahirkan antusiasme masyarakat karena sampah tidak lagi nir makna, melainkan memiliki nilai yang dapat membantu masyarakat meringankan kebutuhan ekonominya.

"Akan ada daya tarik tersendiri bahwa sampah ternyata bernilai. Dari sampah, mereka bisa saja membayar tagihan rekening listrik, pembayaran PBB, dan BPJS,” jelas Imran.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif