alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pimpinan DPRD Gowa Tagih Susunan Fraksi Demokrat dan Nasdem

Herni Amir
Pimpinan DPRD Gowa Tagih Susunan Fraksi Demokrat dan Nasdem
Ketua sementara DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin Raping saat pelantikan DPRD Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Dua partai politik masing-masing Demokrat dan Nasdem diminta menyerakan susunan fraksi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Ketua DPRD Kabupaten Gowa sementara, Rafiuddin Raping mengatakan, kedua partai ini diberi batas waktu hingga hari Rabu (25/9/2019).

"Masih ada dua fraksi yang belum memasukkan komposisi partainya. Kita tunggu sampai Rabu," ungkapnya, Minggu (22/9/2019).



Lelaki yang akrab disapa Aji Raping ini menyatakan, jika DPRD Gowa telah melayangkan surat untuk kedua kalinya kepada partai Nasdem dan Demokrat.

Kedua partai tersebut juga belum menyerahkan nama calon Wakil Ketua DPRD Gowa. Demokrat dan Nasdem merupakan partai yang masuk empat besar pada Pileg Gowa lalu.

Raping berharap, surat yang telah dilayangkan kiranya segara ditindaklanjuti oleh kedua partai tersebut. Apalagi, kata Raping, alat kelengkapan dewan DPRD Kabupaten Gowa akan segera dibentuk.

"Semoga segera ditindaklanjuti. Kita sama-sama dilantik, sebaiknya segera dimasukkan supaya segera kita bentuk," imbuhnya.

DPRD Kabupaten Gowa Periode 2019-2024 memiliki delapan fraksi. Yakni PPP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKB, Perindo, Amanah Sejahtera dan Karya Perjuangan.

Jumlah ini meningkat jika dibanding fraksi pada periode sebelumnya yang hanya berjumlah 7 fraksi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif