alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Laga Spesial Ernesto Valverde

Yova Adhiansyah
Laga Spesial Ernesto Valverde
dok/SINDOnews

BILBAO - Pertandingan antara Athletic Bilbao menjamu Barcelona FC di San Mames, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB, menjadi laga spesial bagi pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Ini dikarena kan dia pernah melatih Bilbao selama empat musim (2013-2017) dan dia selalu membuat sulit Blaugrana julukan Barcelona setiap kali Lionel Messi dkk melakukan perjalanan ke San Mames.

Valverde sekarang harus mengubur semua kenangan manis selama melatih Bilbao, sebab dia saat ini bertugas untuk menangani Barcelona. Ini akan menarik untuk melihat apakah Barcelona di bawah nahkodanya bisa memenangkan laga melawan mantan klubnya.



Bagi Barcelona, pertandingan sangat penting. Tidak hanya untuk mempertahankan posisi teratas di klasemen Liga Spanyol saja, tapi juga mengenai nasib klub dan penggemar pasca Catalonia memutuskan kemerdekaan dari Spanyol.

Menilik rekam jejak dua kesebelasan, Barcelona berpeluang membawa pulang tiga angka di pertandingan ini. Pasalnya, dari lima pertandingan terakhir Blaugrana mencetak empat kali menang dan sekali kalah. Tapi Valverde tidak ingin statistik tersebut dijadikan sebagai tolok ukur.

"Statistik tidak benar-benar menguntungkan saya, tapi saya akan mencoba mengubahnya. Mereka adalah tim yang sangat kuat di San Mames. Tidak hanya sekarang tapi di tahun-tahun sebelumnya. Kami harus siap menghadapi tekanan, keberadaan penggemar juga menambah motivasi tim, dan tidak pernah menyerah, mereka memiliki semangat yang besar, itu bukan hal baru," jelas Valverde, jelang pertandingan seperti yang dikutip Sindonews.com

"Jelas, bagi saya ini pertandingan spesial. Tapi sekarang saya saingan dan saya akan memastikan tim saya menang," harap Valverde.

Disinggung apa Valverde bisa membayangkan La Liga Spanyol tanpa Barcelona, dia mengatakan itu belum terjadi dan semua pihak sedang membicarakan setiap situasi. "Kenyataannya adalah kami memiliki pertandingan liga dan kami akan berusaha untuk memenangkannya. Tidak mungkin untuk tetap mengetahui situasi politik. Kemarin adalah hari yang sibuk, seperti sekarang, dan ini belum berakhir. Kami fokus pada diri kita sendiri, tanggung jawab saya adalah tim saya menang."

Prakiraan susunan pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1) Kepa Arrizabalaga, Eneko Boveda, Unai Nunez, Aymeric Laporte, Inigo Lekue, Mikel San Jose, Ander Iturraspe, Inaki Williams, Raul Garcia, Inigo Cordoba, Aritz Aduriz

Barcelona (4-4-2) Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho, Lionel Messi, Luis Suarez



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif