Barcelona Dinilai Buat Kesalahan Tak Jual Lionel Messi

Sabtu, 30 Januari 2021 - 15:48 WIB
loading...
Barcelona Dinilai Buat Kesalahan Tak Jual Lionel Messi
Kapten Barcelona Lionel Messi. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Barcelona FC dinilai membuat kesalahan dengan tak menjual Lionel Messi , pada bursa transfer musim lalu.

Hal ini disampaikan Legenda Barcelona Rivaldo, itu disampaikan mantan peraih Ballon d'Or tersebut, karena Barcelona dinilai sementara mengalami persoalan finansial di masa pandemi.

Terlebih lagi, kontrak Messi habis pada akhir musim saat ini dan rekor pemenang Ballon d'Or enam kali itu tampaknya akan pergi dengan status bebas transfer di tengah hubungan yang kuat dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Baca Juga: Koeman Ungkap Peran Baru De Jong di Barcelona

Penyerang berusia 33 tahun itu telah mencoba keluar dari Camp Nou sebelum awal 2020-21 sebelum memilih untuk tetap bersama raksasa LaLiga.

" Barcelona tidak dalam kondisi kesehatan finansial yang baik sebelum pandemi, tetapi keadaan menjadi buruk pada tahun lalu dan setelah kepergian Lionel Messi yang hampir tak terelakkan, klub mungkin perlu untuk menjual beberapa pemain penting untuk menghasilkan pendapatan," tulis Rivaldo dilansir dari Livescore.

"Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dewan klub membuat kesalahan dengan tidak menjual Lionel Messi saat dia masih terikat kontrak, sesuatu yang dilakukan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo menerima sekitar € 100 juta sebagai gantinya [dari transfer ke Juventus]," katanya.

"Sangat menyedihkan melihat pemain berbakat dan berharga meninggalkan Barca dengan gratis ketika klub mengalami begitu banyak masalah keuangan," lanjut pemain asal Brasil ini.

Baca Juga: Barcelona Terhindar Lawan Berat di Perempat Final Copa del Rey

Meski demikian, dirinya melihat potensi transfer yang mungkin terjadi di dalam klub.

"Saya pikir waktu Phillipe Coutinho mungkin akan segera berakhir. Dia memiliki pengagum di Inggris dan mungkin Barcelona bisa menghasilkan pendapatan yang bagus dengan penjualannya, memungkinkan mereka untuk mempertahankan pemain lain seperti Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)