alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Minta SKPD Sinergi untuk Wujudkan PUG di Parepare

Darwiaty Dalle
Taufan Pawe Minta SKPD Sinergi untuk Wujudkan PUG di Parepare
Wali kota Parepare, Taufan Pawe meminta SKPD bersinergi untuk mewujudkan pengarusutamaan gender di Kota Parepare. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare terus melakukan pertemuan untuk peningkatan kemitraan kelembagaan pengarusutamaan gender (PUG). Ini merupakan upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Parepare.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DP3A), Aminah Amin mengatakan, implementasi PUG dilakukan dengan berbagai kegiatan. Seperti melalui kelompok kerja dalam kebijakan pemerintah yang mucul dari tuntutan untuk menyelenggarakan program dan kegiatan.

"Untuk meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan serta meningkatkan pemenuhan kebutuhan hak-hak perempuan dan anak dalam pembangunan daerah melalui kelompok kerja pengarusutamaan gender," jelasnya.



Sementara Wali kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, untuk mewujudkan pengarusutamaan gender di Kota Parepare, dibutuhkan sinergitas yang terintegrasi dari masing-masing SKPD.

"Jika kita berbicara terkait dengan PUG, maka komitmen harus lahir secara kualitatif, tidak hanya Wali Kota saja, tetapi semua harus memberikan andil untuk hadirnya PUG," kata Taufan.

Taufan juga mengapresiasi dan berharap kegiatan ini betul-betul dapat dioptimalisasikan dengan kesadaran penuh. Taufan juga berharap kepada semua SKPD, untuk tahun berikutnya agar memikirkan bagaimana ada program kegiatan yang berorientasi dengan pemberdayaan perempuan.

"Selain kemitraan kelembagaan pemerintahan, kita juga mengajak kemitraan instansi vertikal, BUMN, BUMD, dalam hal isu responsif gender di Kota Parepare," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif