Lansia di Makassar Ditemukan Kritis di Samping Jenazah Saudaranya

Sabtu, 30 Januari 2021 - 16:38 WIB
loading...
Lansia di Makassar Ditemukan Kritis di Samping Jenazah Saudaranya
Tim Medis mengevakuasi dua orang lansia, salah satunya sudah meninggal dunia. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dua wanita sekandung lanjut usia (lansia) di Kecamatan Panakkukang ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Satudi antara mereka didapati tak bernyawa di rumahnya Blok B No 2, Kompleks Lily, Jalan Boulevard, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim menerangkan dua wanita lansia bernama Alice (70) dan Joice (80). Keduanya disebutkan berasal dari Ambon, Maluku.

"Mereka saudara kandung. Joice yang ditemukan meninggal dunia dalam posisi duduk di antara lemari dengan menggunakan baju hitam. Satunya sudah kritis sekarang dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Halim kepada Sindonews.

Baca Juga: Pendamping Korban Dugaan Kasus Perdagangan Manusia di Makassar Diteror
Dia mengatakan pihaknya datang setelah menerima informasi dari masyarakat yang mencium bau menyengat dari dalam rumah kedua lansia itu.

"Lalu kita koordinasi untuk penangannya dengan Dokpol Polda Sulsel, dan Inafis Polrestabes, serta petugas kesehatan setempat," imbuhnya.

Halim bilang lokasi sudah disterilkan untuk dengan memasang garis polisi. Sekitar pukul 13.05 Wita meninggalkan tempat kejadian perkara.

"Penyebab pasti kematian masih kita selidiki, untuk kondisi medisnya kita koordinasi dengan Dokpol," paparnya.

Sementara itu, Ketua RW Setempat, Mappaenre mengaku kedua warganya tersebut sudah lima hari tidak pernah terlihat ke luar rumah. Alice dan Joice disebutkan belum berkeluarga.

"Memang hanya tinggal berdua di situ. Kalau hari-harinya itu aktif, makanya kita curiga," paparnya.

Mappaenre menerangkan salah satu warga yang curiga adanya bau kemudian melapor. "Terus sama-sama dicek, pintu rumahnya juga terkunci jadi diambilkan linggis, baru didobrak. Ternyata betul ada mayat di ruang tamu, yang masih hidup baku sampingan ji," tuturnya.

Baca Juga: Remaja Putri Ini Nekat Kabur Usai Dengar Kata Booking Rp15 Juta

Dia menjelaskan riwayat pekerjaan Alice adalah pensiunan BUMN, sementara Joice tidak bekerja. "Kebutuhan harian mungkin dari uang pensiunan. Kalau sakit saya kurang tahu, mungkin begitu. Sakit dadakan. Rumahnya juga tidak terurus, atap teras sudah ambruk. Kasihan," tukasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)