Ronaldo Identifikasi 5 Tim yang Bisa Juara Liga Champions

Sabtu, 30 Januari 2021 - 23:27 WIB
loading...
Ronaldo Identifikasi 5 Tim yang Bisa Juara Liga Champions
Mantan Pemain Timnas Brasil Ronaldo Luiz Nazario menyebut 5 tim berpeluang juara Liga Champions. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - MantanBintangTim NasionalBrasil Ronaldo Luiz Nazario de Lima mengidentifikasi 5 tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Pria 44 tahun itu rupanya memilih Real Madrid dan Barcelona sebagai favorit utama bersama Bayern Muenchen memenangkan kompetisi elit Eropa tersebut, namun juga ada tim Manchester City (Man City) dan Paris Saint Germain (PSG).

Ronaldo menilai, pengalaman dan skuad berkualitas membuat kelima tersebut tidak akan kesulitan melewati fase 16 besar yang berlangsung Februari mendatang.



"Masih terlalu dini untuk menyebutkan favorit, tetapi saya akan mengatakan bahwa Bayern Munich, Real Madrid dan Barcelona (adalah favorit). Ada juga Manchester City dan Paris Saint-Germain, yang memiliki tim hebat dan memiliki Neymar," ungkap Ronaldo dilansir marca.

Tidak mengejutkan karena Ronaldo memang memiliki ikatan kuat dengan kedua klub tersebut. Barca pernah diperkuatnya di musim 1996/97. Bersama Blaugrana, Ronaldo sukses mempersembahkan Copa del Rey: 1996–97, Piala Winners : 1996–97 dan Supercopa de España: 1996. Total, dari 49 penampilannya, dia mencetak 47 gol.

Sedangkan di Madrid, Ronaldo berada di Santiago Bernabeu periode 2002-2007. Bersama Los Blancos, dia memenangkan Primera Liga 2002–03, Intercontinental Cup: 2002, Supercopa de España: 2003. Dari 177 penampilannya, Ronaldo mencetak 104 gol.

Periode yang panjang bersama Madrid membuat mantan bintang Brasil tersebut turut mengikuti perkembangan eks klubnya. Ronaldo yakin bahwa rekan senegaranya Vinicius Junior akan berhasil memenuhi potensinya di Madrid meskipun penampilannya mengalami penurunan.



Ronaldo menjelaskan bahwa Vinicius telah gagal menempatkan dirinya di starting line-up tim Zinedine Zidane karena persaingan di lini depan ketat dengan keberadaan Karim Benzema, Eden Hazard dan Marco Asensio.

Kendati demikian, Ronaldo menilai Vinicus memiliki potensi besar karena masih berusia 20 tahun. Asalkan bekerja keras dan terus mengasah kemampuannya, satu tempat di starting line up Madrid akan didapatkannya.

“Vinicius memiliki ruang di Real Madrid, tetapi persaingan selalu sangat ketat. Anda lihat skuad dan [lihat bahwa] pelatih memiliki pilihan tak terbatas. Mengalahkan kompetisi itu tidak mudah, tetapi dia adalah seorang anak muda, 20 tahun dan memiliki masa depan yang penting di depannya. Saya pikir Vinicius berada di jalur yang benar," ujar Ronaldo.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)