alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Geruduk Gedung Dewan, Pemerintah Diminta Usir BPJS dari Sinjai

Irman Bagoseng
Geruduk Gedung Dewan, Pemerintah Diminta Usir BPJS dari Sinjai
Ratusan Mahasiswa IAIM Sinjai dari berbagai organisasi internal kampus menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Sinjai, Senin (23/09/2019). Foto : SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Ratusan mahasiswa IAIM Sinjai dari berbagai organisasi internal kampus menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Sinjai, Senin (23/09/2019).

Mereka memprotes tarif kenaikan biaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Mahasiswa pun meminta agar pemerintah mengusir BPJS dari Bumi Panrita Kitta dan merealisasikan Jamkesda plus sesuai Janji Politik Pemerintah Sinjai.

Awalnya aksi unjuk rasa ini sendiri berlangsung damai, namun memanas hingga terjadi adu jotos antara mahasiswa dengan Satpol PP. Mahasiswa yang hendak merangsek masuk ke kantor DPRD guna menemui anggota dewan dihalau barisan Satuan Polisi PP yang berjaga di pintu masuk.



Jenderal lapangan aksi, A. Ahmad Wahid, menyayangkan arogansi Satpol PP yang seolah memancing keributan. Selain itu, kata Wahid, Anggota DPRD Sinjai Sudah melenceng dari tupoksinya selaku penyambung lidah masyarakat.

"Bayangkan 30 anggota DPRD Sinjai Dinas di luar kota, inikan sudah tidak beres, hanya memikirkan uang SPPD jalan dinas, sementara jeritan masyarakat tidak dipedulikan lagi,"sesalnya.

Sementara itu staff Sekretariat DPRD Sinjai, Himawan Saleh mengaku akan mengawal permintaan mahasiswa hingga ke DPR-RI. "Alhamdulillah, ade-ade, bisa mengerti dengan kondisi, dan mempercayakan ke kami (Orang Sekretariat_red) untuk menyampaikan tuntutan aspirasi ade-ade (Mahasiswa Peserta Aksi) ke anggota DPRD Sinjai dan ditindaknlanjuti ke ausat," jelasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook